home news

Prof Zudan Ajak Pemuda Sulsel Jaga Nyala Api Semangat Juang Pahlawan

Kamis, 15 Agustus 2024 - 21:07 WIB
Prof Zudan Arif Fakrulloh, jelang perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia bersilaturahmi bersama keluarga Pahlawan Nasional, Keluarga Perintis Kemerdekaan, Veteran. Foto: Istimewa
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, jelang perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia bersilaturahmi bersama keluarga Pahlawan Nasional, Keluarga Perintis Kemerdekaan, Veteran, Wredatama dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), di Aula Tudang Sipulung, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis, (15/08/2024).

Sebagai upaya penghormatan kepada pahlawan nasional, perintis kemerdekaan dan pejuang. Sebagai sosok yang perlu diteladani dalam meneruskan cita-cita perjuangan bangsa. Serta sebagai usaha untuk melestarikan nilai-nilai kepahlawanan serta kesetiakawanan sosial. Prof Zudan saat bertemu mendatangi satu persatu dan memberikan apresiasi serta santunan kepada mereka.

Baca Juga: OJK Catat Realisasi KUR di Sulsel Tembus Rp10,41 Triliun

"Hari ini, saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan itu benar-benar tulus mendalam dari hari mengucapkan terima kasih seluruh peran pahlawan nasional serta pahlawan-pahlawan dari Sulawesi Selatan," katanya.

Tiga belas keluarga besar para pahlawan dari Sulawesi Selatan berkumpul. Prof Zudan menyampaikan bahwa bersama perintis kemerdekaan, para veteran dan seluruh Wredhatama berjuang mengorbankan nyawanya, hartanya, jiwanya dan keluarganya untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

"Karena kita tahu kemerdekaan Indonesia itu bukan pemberian penjajah, tapi direbut dengan perjuangan yang luar biasa," terangnya.

Sehingga, dia mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, termasuk pemuda untuk meneladani api kejuangan para pahlawan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya