home news

Cukupkan Rekomendasi, Tiga Paslon Masuk Arena Pilwalkot Makassar

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 07:46 WIB
Sebanyak tiga pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota, siap bertarung pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar pada, 27 November 2024 mendatang. Foto: Ilustrasi
Sebanyak tiga pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota, siap bertarung pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar pada, 27 November 2024 mendatang.

Ketiga paslon tersebut yakni Andi Seto Asapa berpasangan dengan Rezki Mulfiati Lutfi yang diusung oleh Gerindra (6 kursi) dan Nasdem (8 kursi) dan PAN (3 kursi) dengan total 17 kursi sudah memenuhi 10 kursi sebagai syarat bertarung di kontestasi lima tahunan ini.

Baca Juga: Sudah Kantongi 10 Kursi, Appi-Aliyah Penuhi Syarat Maju Pilwalkot Makassar

Kemudian ada pasangan Indira Jusuf Ismail berpasangan dengan Ilham Ari Fauzi Amir Uskara, yang diusung oleh PDIP, PKB dan PPP. Koalisi ini berhasil mengumpulkan 15 kursi di parlemen hingga bisa melanggeng ke arena Pilwalkot.

Terakhir Munafri Arifuddin berpaket Aliyah Mustika Ilham dengan diusung oleh Golkar (6 kursi), Demokrat (3 kursi) dan Perindo (1 kursi) dengan total mengumpulkan 10 kursi untuk. Terakhir sisa PKS yang belum menentukan pilihan akan berlabuh ke paslon mana di Pilwalkot Makassar.

Pasangan Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika Ilham bahkan baru resmi menerima rekomendasi B1-KWK dari Partai Demokrat pada Kamis, (15/08/2024). Padahal Ketua Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali sebelumnya juga siap maju untuk Pilwalkot Makassar.

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agustus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada pasangan tagline "Mulia" di DPP Jakarta pada Kamis, (15/08/2024) petang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya