Sudah Kantongi 10 Kursi, Appi-Aliyah Penuhi Syarat Maju Pilwalkot Makassar

Tim Sindomakassar
Kamis, 15 Agu 2024 19:35
Sudah Kantongi 10 Kursi, Appi-Aliyah Penuhi Syarat Maju Pilwalkot Makassar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agustus Harimurti Yudhoyono menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada pasangan Appi-Aliyah di DPP Jakarta, Kamis, (15/08/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Baka Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika Ilham resmi menerima rekomendasi B1-KWK dari Partai Demokrat.

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agustus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada pasangan tagline "Mulia" di DPP Jakarta pada Kamis, (15/08/2024) petang.

Dengan adanya rekomendasi Demokrat, pasangan Appi-Aliyah telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU tanggal 27 Agustus mendatang.



Syarat mengusung di Pilwalkot Makassar minimal 20 persen atau 10 kursi. Saat ini paslon tersebut mendapat rekomendasi Golkar 6 kursi, Perindo 1 dan Demokrat 3 total 10 kursi.

Appi sapaan Munafri Arifuddin menyampaikan dirinya bersama Aliyah sudah memenuhi syarat dan siap untuk berlayar menuju kontestasi Pilwalkot 27 November akan datang.

"Alhamdulillah saya dan bu Aliyah sudah penuhi syarat mendaftar di KPU. Artinya kita siap berlayar," kata Appi.

Ketua DPD II Golkar Kota Makassar itu mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus DPP Demokrat, DPD Sulsel, dan DPD Demokrat Kota Makassar, atas kepercayaan yanf diberikan kepada dirinya.

"Tentu kami ucapkan terima kasih kita kepada seluruh jajaran dan pengurus DPP, DPD Sulsel dan Demokrat kota Makassar. Atas amanh dan kepercayaan kepada kami mendapat demokrat. Ini modal kami mendaftar di KPU nantinya," jelasnya.



Dia menambahkan, meskipun paslon "Mulia" sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU. Namun, tetap membuka ruang untuk partai lain bergabung agar berkoalisi untuk memenagkan Pilwali 2024 tahun ini.

"Meskipun sebagai syarat utama tiga partai memiliki 10 kurai ini sudah cukup. Tapi kalau ada partai mau bergabung kita. Boleh dan kami tetap terbuka," tukasnya.

Dalam penyerahan itu, turut hadir Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah dan Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali.

AHY mengatakan, rekomendasi B1-KWK yang diserahkan kepada pasangan Mulia telah melalui pertimbangan yang matang. Serta telah melewati berbagai proses administrasi di DPP Demokrat.

"Kami berharap bisa langsung menyusun langkah-langkah taktis berikutnya dan juga menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk bisa berlayar, masuk ke masa kampanye dan memenangkan Pilkada," harap AHY.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru