home news

Smelter Nikel MMP Balikpapan Siap Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Senin, 19 Agustus 2024 - 17:56 WIB
PT Mitra Murni Perkasa (MMP), bagian dari MMS Group Indonesia yang telah berpengalaman selama 19 tahun di sektor energi, sedang mengadakan rekrutmen karyawan baru. Foto: Istimewa
PT Mitra Murni Perkasa (MMP), bagian dari MMS Group Indonesia yang telah berpengalaman selama 19 tahun di sektor energi, sedang mengadakan rekrutmen karyawan baru untuk smelter nikel matte terbaru mereka di Balikpapan.

Dengan pendanaan yang sepenuhnya dibiayai 100 persen Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) serta misi “100% Dari dan untuk Negeri”, MMP berkomitmen menyerap tenaga kerja dalam negeri, khususnya lokal.

Baca Juga: Dorong Kemajuan Ekonomi di Gowa, Adnan Minta Masyarakat Dukung IKN

Komitmen ini sejalan dengan tekad mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan nasional. Smelter Nikel Matte MMP memiliki kapasitas produksi 28.000 ton per tahun yang berlokasi di Jalan Brenga, Kelurahan Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat, terletak di lokasi strategis yang masih masuk dalam wilayah administratif kota Balikpapan.

Smelter nikel MMP menawarkan fasilitas umum dan rekreasi lengkap, serta akses mudah ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Lokasi ini dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi karyawan, sekaligus mempermudah koordinasi dengan berbagai pihak di IKN.

MMP menonjolkan keunggulan operasional dengan pabrik smelter modern yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan sistem keamanan berstandar internasional. Hal ini memastikan kegiatan operasional berjalan dengan efisien, aman, dan terpercaya.

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan terhadap prinsip bisnis keberlanjutan (ESG), MMP telah mengantongi Renewable Energy Certificate (REC) dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk penggunaan energi terbarukan bagi fasilitas smelter dan berkomitmen dalam penerapan teknologi dan sumber energi ramah lingkungan untuk meminimalkan emisi karbon.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya