Smelter Nikel MMP Balikpapan Siap Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Tim Sindomakassar
Senin, 19 Agu 2024 17:56
Smelter Nikel MMP Balikpapan Siap Rekrut Tenaga Kerja Lokal
PT Mitra Murni Perkasa (MMP), bagian dari MMS Group Indonesia yang telah berpengalaman selama 19 tahun di sektor energi, sedang mengadakan rekrutmen karyawan baru. Foto: Istimewa
Comment
Share
PT Mitra Murni Perkasa (MMP), bagian dari MMS Group Indonesia yang telah berpengalaman selama 19 tahun di sektor energi, sedang mengadakan rekrutmen karyawan baru untuk smelter nikel matte terbaru mereka di Balikpapan.

Dengan pendanaan yang sepenuhnya dibiayai 100 persen Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) serta misi “100% Dari dan untuk Negeri”, MMP berkomitmen menyerap tenaga kerja dalam negeri, khususnya lokal.



Komitmen ini sejalan dengan tekad mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan nasional. Smelter Nikel Matte MMP memiliki kapasitas produksi 28.000 ton per tahun yang berlokasi di Jalan Brenga, Kelurahan Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat, terletak di lokasi strategis yang masih masuk dalam wilayah administratif kota Balikpapan.

Smelter nikel MMP menawarkan fasilitas umum dan rekreasi lengkap, serta akses mudah ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Lokasi ini dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi karyawan, sekaligus mempermudah koordinasi dengan berbagai pihak di IKN.

MMP menonjolkan keunggulan operasional dengan pabrik smelter modern yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan sistem keamanan berstandar internasional. Hal ini memastikan kegiatan operasional berjalan dengan efisien, aman, dan terpercaya.

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan terhadap prinsip bisnis keberlanjutan (ESG), MMP telah mengantongi Renewable Energy Certificate (REC) dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk penggunaan energi terbarukan bagi fasilitas smelter dan berkomitmen dalam penerapan teknologi dan sumber energi ramah lingkungan untuk meminimalkan emisi karbon.

Langkah ini sejalan dengan upaya global untuk mengurangi dampak negatif industri terhadap lingkungan.



"Kami sangat antusias dengan pembukaan rekrutmen ini dan berharap dapat menarik tenaga kerja lokal yang berbakat dan berdedikasi. Kami percaya bahwa dengan sumber daya manusia Indonesia yang kompeten, kami dapat mencapai tujuan kami untuk menjadikan talenta muda Indonesia menjadi pemimpin masa depan dalam industri smelter nikel," ujar Presiden Direktur PT Mitra Murni Perkasa Adhi Dharma Mustopo.

MMP berharap dapat membantu Indonesia menjadi pemain utama dalam industri baterai global. Nikel matte merupakan salah satu bahan baku utama baterai kendaraan listrik dan media penyimpanan energi yang banyak digunakan pada pembangkit listrik tenaga baru terbarukan.

Smelter nikel MMP di Balikpapan membuka beberapa posisi lowongan pekerjaan yang ditujukan bagi para talenta muda untuk bergabung dan berkolaborasi bersama dalam membangun masa depan bangsa.

Kesempatan ini tidak hanya menawarkan karir yang menjanjikan, tetapi juga memberikan pengalaman berharga dalam industri nikel, yang merupakan salah satu sektor strategis bagi perekonomian nasional.
Dengan semua keunggulan tersebut, MMP mengajak para profesional dan tenaga kerja lokal yang memiliki semangat inovasi dan dedikasi tinggi untuk bergabung dan bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik.

Cara mendaftar
Bagi Anda yang ingin bergabung menjadi bagian dari MMP bisa mendaftar secara online melalui laman https://career.mitramurniperkasa.com/auth/sign-in/.

Calon pelamar diimbau untuk berhati-hati terhadap modus penipuan berdalih rekrutmen yang mengatas namakan PT Mitra Murni Perkasa (MMP) dan anak perusahaan. MMP tidak pernah meminta pelamar kerja kami untuk mengirimkan sejumlah uang untuk proses rekrutmen. Informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja di smelter nikel MMP bisa dilihat di sini.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru