home news

Meningkat 401 Persen, Alokasi Pupuk Subsidi Khusus Kakao di Sulsel Tembus 22.884 Ton

Jum'at, 17 Maret 2023 - 16:47 WIB
VP Penjualan Wilayah 6 PT Pupuk Indonesia Roh Eddy Andri W membahas perkembangan pupuk bersubsidi di wilayah Sulsel pada acara Ngo-PI di Kota Makassar, Jumat (17/3/2023). Foto/Tri Yari K
PT Pupuk Indonesia siap mendukung peningkatan produksi kakao di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu dibuktikan dengan melonjak tajamnya alokasi pupuk NPK formula khusus bersubsidi pada tahun ini.

Vice President (VP) Penjualan Wilayah 6 PT Pupuk Indonesia, Roh Eddy Andri W, menyampaikan alokasi pupuk subsidi khusus kakao di Sulsel mengalami kenaikan berkisar empat kali lipat dibandingkan tahun lalu. Terjadi peningkatan hingga belasan ribu ton.

"Alokasi NPK formula khusus kakao (pupuk bersubsidi-red) di Sulawesi Selatan tahun 2023 sebesar 22.884 ton meningkat 401 persen dibanding alokasi tahun 2022 sebesar 5.712 ton," kata Eddy, saat acara Ngobrol Bareng Pupuk Indonesia alias Ngo-PI di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga:Pupuk Indonesia Siapkan 310.882 Ton Pupuk Bersubsidi untuk Indonesia Timur

Peningkatan alokasi pupuk subsidi khusus kakao di Sulsel dilakukan melihat potensi daerah. Di samping itu, Eddy menekankan kenaikan itu merujuk pada kebutuhan petani kakao. Secara nasional, alokasi pupuk subsidi khusus kakao pun tidak lagi sebatas empat provinsi di Sulawesi, tapi semua provinsi di Indonesia.

Lebih jauh, Eddy menjelaskan Pupuk Indonesia bersama menggandeng Cocoa Sustainability Partnership (CSP) dan members terus berupaya mengoptimalkan penyaluran pupuk subsidi NPK Formula Khusus Kakao. Olehnya itu, pada kegiatan diskusi kali ini pihaknya mengajak PT Cargill Indonesia.

“Pada kesempatan ini, kami bersama dengan PT Cargill Indonesia yang juga menjadi member CSP di Sulawesi Selatan untuk sharing knowledge terkait tanaman kakao. Harapannya agar ke depan petani kakao dapat memanfaatkan pupuk subsidi NPK Kakao dengan baik untuk peningkatan produktivitas dan kesejahteraannya," paparnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pupuk subsidi pupuk indonesia kakao
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya