home news

SK Ditandatangani Pj Gubernur, Komisioner KI Sulsel Segera Dilantik

Kamis, 24 Oktober 2024 - 19:55 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman, saat menerima Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulsel. Foto: Istimewa
Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan Komisioner Komisi Informasi (KI) Sulsel, hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Namun, jadwal pelantikan masih menunggu jadwal dari Pj Gubernur Sulsel.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman, saat menerima Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulsel, Ismu Iskandar, di Kantor Gubernur, Selasa, (22/10/2024) lalu. Turut hadir mendampingi Plh Kepala Diskominfo SP Sulsel Sultan Rakib, dan Kabid Humas Fitra.

Baca Juga: Polres Enrekang Gandeng Biddokkes Polda Sulsel, Dorong Pola Hidup Sehat Bagi Personil

Kedatangan Ombudsman tersebut untuk mengkoordinasikan adanya aduan masyarakat terkait belum dilantiknya komisioner KI Sulsel.

"Pak Gubernur sudah tanda tangani SK (Surat Keputusan)-nya. Kita tinggal menunggu kapan ada waktu lowong Pak Gubernur untuk melakukan pelantikan," ungkap Jufri Rahman.

Sementara itu, Asisten Pemeriksa Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Hasrul Eka Putra, menjelaskan kedatangannya menemui Sekda Sulsel Jufri Rahman untuk berkoordinasi sekaligus mengupdate perkembangan terkait proses hasil seleksi Komisioner KI Sulsel.

"Ada laporan yang masuk terkait dengan penundaan berlarut, yang dilaporkan itu adalah Gubernur, karena sampai saat ini anggota Komisi Informasi Sulawesi Selatan terpilih yang sejak Bulan Mei kemarin dinyatakan lulus belum dilantik," ungkap Hasrul.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya