Polres Enrekang Gandeng Biddokkes Polda Sulsel, Dorong Pola Hidup Sehat Bagi Personil

Tim Sindomakassar
Kamis, 24 Okt 2024 16:21
Polres Enrekang Gandeng Biddokkes Polda Sulsel, Dorong Pola Hidup Sehat Bagi Personil
Kapolres Enrekang melalui Wakapolres Enrekang, Kompol Sulkarnain mendorong anggotanya untuk tetap menjaga kesehatan. Foto: Istimewa
Comment
Share
ENREKANG - Kapolres Enrekang melalui Wakapolres Enrekang, Kompol Sulkarnain mendorong anggotanya untuk tetap menjaga kesehatan. Apalagi dengan aktivitas yang cukup padat pada proses pengamanan Pilkada serentak 2024.

Hal tersebut terlihat saat Kompol Sulkarnain menghadirkan Tim Biddokkes Polda Sulsel untuk memberikan materi berupa sosialisasi kesehatan kepada segenap personil Polres Enrekang di Aula Wira Pratama Res Enrekang pada Kamis (24/10/2024).

Kompol Sulkarnain mengatakan pengetahuan pola hidup sehat melalui sosialisasi kesehatan tak kalah penting. Meskipun sejumlah program telah dilaksanakan, mulai dari olahraga bersama setiap Selasa dan Jumat, hingga pemeriksaan kesehatan berkala bagi setiap personil.



Segenap personil Polres dan Polsek jajaran, dihadirkan untuk mengikuti sosialisasi kesehatan ini. Apalagi dipaparan langsung oleh ketua tim dari Biddokkes Polda Sulsel, AKP Syahur.

"Setiap personil kepolisian memiliki masalah yang sama, mulai dari pola hidup dan kondisi kesehatan. Mengingat intensitas kerja yang tak menentu hingga larut malam. Namun tuntutan tugas dalam pelayanan masyarakat harus terus dijalankan," kata Kompol Sulkarnain.

Dia menuturkan, kegiatan sosialisasi kesehatan ini sebagai refleksi pengetahuan untuk menjaga pola hidup sehat setiap anggota. Apalagi dalam materi ini, membahas soal mengintegrasikan aktivitas fisik, nutrisi yang baik, dan manajemen stres.



"Kita dapat meningkatkan produktivitas dan mengurangi risiko penyakit. Tentunya ini merupakan langkah awal menuju transformasi yang lebih besar," terang Kompol Sulkarnain.

Dia mendorong, kepada jajaran Polres Enrekang untuk berupaya menjalani pola hidup sehat setiap anggota karena sangat berpengaruh terhadap kinerja dan kesejahteraannya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru