home news

Expo Hari Santri 2024 Kolaborasi Kemenag Sulsel-IMMIM Sukses Digelar

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 21:37 WIB
Suasana penutupan Expo Hari Santri yang digelar di Gedung Islaimc Centre IMMIM, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar selama 3 hari sejak 22-24 Oktober 2024. Foto: Istimewa
Peringatan Hari Santri Nasional (2024) digelar dengan berbagai kegiatan di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar yang melaksanakan Expo Hari Santri.

Kegiatan yang mengusung tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan" dengan sub tema Kemandirian Pesantren dan Santripreneur; Pesantren Ramah Anak dan Pola Hidup Bersih dan Sehat; Ecopesantren; Santri Toleran Sekolah Damai; Pesantren Digital Santri Milenial ini dilaksanakan dalam dua tahun terakhir ini selalu dipusatkan di Gedung Islaimc Centre IMMIM, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar selama 3 hari sejak 22-24 Oktober 2024.

Baca Juga:Banyak Berjasa ke Pesantren, Azhar Arsyad Didoakan Ribuan Santri di Wajo

Instansi yang turut berpartisipasi Kodam XIV Hasanuddin, Polda Sulsel, Universitas Muslim Indonesia, Fakaltas Psikologi UNM, Kementerian Lingkungan Hidup, komunitas disabilitas gerkatin tuli, Dinas kesehatan, Kemenkeu, Afs yes (student exchange), BNPT RI, Pondok Pesantren Se sulsel, BSI. DP3A, Masyarakat Ekonomi Syariah, Bank Panin Dubai, IAPIM dan Tokoh Masyarakat Masrur Latanro dan Andi Ikhsan Patiroi, keduanya alumni IMMIM

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang PD Pontren Ali Yafid, mengapresiasi terlaksananya Expo Hari Santri 2024. Menurutnya, kegiatan ini memberi ruang kepada masyarakat perihal bagaimana kehidupan pesantren.

“Sudah dua tahun kegiatan ini diorganisir oleh IMMIM dan semuanya berjalan dengan lancar. Terimakasih banyak. Berbagai program dalam kegiatan di lokasi ini semua telah sukses terorganisir,” katanya.

“Peringatan Hari Santri menggambarkan tentang kewajiban mencintai negara dimana bukan hanya tugasnya para aparat negara dan lain - lain tetapi juga bagi santri,” sambungnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya