home news

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Menhub Tinjau Stasiun Rammang-rammang

Selasa, 28 Maret 2023 - 22:44 WIB
Menhub RI, Budi Karya Sumadi, memantau kesiapan jalur kereta api Makassar - Pare-Pare jelang peresmian yang dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu esok (29/3/2023). Foto/Najmi S Limonu
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, memantau kesiapan jalur kereta api Makassar - Pare-Pare jelang peresmian yang dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu esok (29/3/2023).

Pantauan langsung di lapangan, Budi meninjau Depo Kereta Api Sulsel dan sempat mencoba kereta api hingga ke stasiun Rammang-rammang.

Baca Juga:Pangdam Hasanuddin Matangkan Persiapan Pengamanan Kunjungan Presiden RI

"Kunjungan kali ini untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi yang akan meresmikan Kereta api lintas Makassar -Parepare, antar Maros-Barru," katanya saat berkunjung ke Depo Kereta Api.

Dia menjelaskan, selain untuk mengangkut penumpang, kereta ini juga memiki fungsi pariwisata dan juga angkut barang. Dirinya berharap, dengan adanya kereta api ini bisa berdampak besar terhadap perekonomian di Sulawesi Selatan.

"Dari atas stasiun kita bisa melihat kawasan Geopark, ada sungai-sungai yang indah dan pegunungan karst yang luar biasa. Nantinya juga, semen dari Bosowa akan diangkut menuju stasiun Garongkon menggunakan kereta," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pembangunan kereta api Makassar-Parepare antar Maros-Barru ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
presiden jokowi kementerian perhubungan (kemenhub) kereta api (ka) rute makassar-parepare
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya