Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Menhub Tinjau Stasiun Rammang-rammang

Najmi S Limonu
Selasa, 28 Mar 2023 22:44
Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Menhub Tinjau Stasiun Rammang-rammang
Menhub RI, Budi Karya Sumadi, memantau kesiapan jalur kereta api Makassar - Pare-Pare jelang peresmian yang dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu esok (29/3/2023). Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, memantau kesiapan jalur kereta api Makassar - Pare-Pare jelang peresmian yang dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu esok (29/3/2023).

Pantauan langsung di lapangan, Budi meninjau Depo Kereta Api Sulsel dan sempat mencoba kereta api hingga ke stasiun Rammang-rammang.



"Kunjungan kali ini untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi yang akan meresmikan Kereta api lintas Makassar -Parepare, antar Maros-Barru," katanya saat berkunjung ke Depo Kereta Api.

Dia menjelaskan, selain untuk mengangkut penumpang, kereta ini juga memiki fungsi pariwisata dan juga angkut barang. Dirinya berharap, dengan adanya kereta api ini bisa berdampak besar terhadap perekonomian di Sulawesi Selatan.

"Dari atas stasiun kita bisa melihat kawasan Geopark, ada sungai-sungai yang indah dan pegunungan karst yang luar biasa. Nantinya juga, semen dari Bosowa akan diangkut menuju stasiun Garongkon menggunakan kereta," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pembangunan kereta api Makassar-Parepare antar Maros-Barru ini.

"Terima kasih kepada Forkompinda Provinsi Sulawesi Selatan, Forkompinda Maros, Pangkep dan Barru, saya yakin kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah harus dibina selalu," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal berkunjung di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan Rabu (29/3/2023) mendatang. Kedatangan Jokowi di Maros ini, untuk meresmikan Kereta Api Sulsel.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, selain meresmikan kereta Api, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi mengunjungi pasar tradisional hingga panen raya.

"Rencananya bapak presiden akan melakukan peresmian Kereta Api, panen raya dan kunjungan ke pasar tradisional," kata Chaidir.



Mantan ketua DPRD Maros itu menyebutkan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan kedatangan RI 1 itu.

"Alhamdulillah, kita sudah melakukan berbagai persiapan dan kunjungan melihat lokasi-lokasi yang akan dikunjungi. Kami memastikan semuanya sudah siap untuk dikunjungi oleh bapak Presiden," ujarnya.

Menyambut kedatangan mantan Walikota Solo itu, pihaknya bekerjasama dengan TNI-Polri untuk segala proses pengamanan. "Kami sudah koordinasi dengan TNI-Polri untuk pengamanan. Insyaallah personel bakal melakukan penjagaan ketat di seluruh lokasi yang akan dikunjungi," tambahnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru