home news

Upacara Pemakaman Anggota DPR RI Rapsel Ali Digelar Secara Militer 

Senin, 10 April 2023 - 19:05 WIB
Suasana upacara pemakaman anggota DPR RI Rapsel Ali yang digelar secara militer, Senin, (10/04/2023). Foto: SINDO Makassar/Gusti Ridani
Upacara pemakaman Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel 1, Muhammad Rapsel Ali yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, digelar secara militer, Senin (10/4/23).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, upacara kebesaran militer ini dilaksanakan sebagi penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

Baca Juga: Rapsel Meninggal, Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan ke Makassar Hari Ini

Ia mengaku terkejut dan turut berbelasungkawa atas kepergian almarhum. Selain itu, ia mengajak kepada keluarga yang ditinggal agar menyikapi ini dengan ketabahan.

"Dengan kepergian almarhum, Sulsel telah kehilangan seorang putra bangsa, salah satu putra terbaik yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara," ungkap Andi Sudirman.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang juga turut hadir dalam pemakaman tersebut mengatakan kepada seluruh hadirin agar memanjatkan doa untuk almarhum.

Kata Danny Pomanto, almarhum merupakan sosok sahabat yang sangat baik, sehingga ia merasa sangat kehilangan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemprov sulbar rapsel ali
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya