Rapsel Meninggal, Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan ke Makassar Hari Ini

Ahmad Muhaimin
Senin, 10 Apr 2023 04:38
Rapsel Meninggal, Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan ke Makassar Hari Ini
Suasana rumah duka kediaman Alm Rapsel Ali. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPR RI, Muh Rapsel Ali tutup usia pada Ahad, 9 April 2023. Dia meninggal dunia akibat terkena serangan jantung sekira pukul 09.00 Wita saat menuju rumah sakit Grastelina Makassar.

"Informasinya begitu, terkena serangan jantung pagi tadi. Kami sangat berduka atas kehilangan beliau," kata Tenaga Ahli (TA) Rapsel di DPR RI, Darmawan saat dihubungi, kemarin.

Rapsel memang dikenal politisi yang amanah dan ramah. Ia kerap turun ke Dapilnya untuk bertemu dengan konstituennya, mulai dari Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar.

Bahkan di akhir hayatnya, Rapsel sudah berencana untuk agenda kunjungan kerja di Makassar. Ia juga akan bertemu dengan timnya sekaligus untuk mempererat silaturahmi di bulan Ramadan.



“Beliau hendak kunjungan dapil di Makassar dan beberapa daerah lainnya. Bahkan besok (hari ini) rencananya ada buka puasa bersama tim di Makassar," ujarnya.

Bertugas di Komisi V DPR RI, Rapsel memanfaatkan betul posisinya sebagai wakil rakyat. Ia kerap membantu dan mendorong UMKM di Sulsel untuk terus maju.

Rapsel akan disemayamkan di kediaman pribadinya Jalan Bontomangape Nomor 7 Makassar sejak kemarin sampai Senin (9/4) hari ini. Ia masih menunggu keluarganya dari Jakarta.

Politisi asal Kepulauan Selayar ini merupakan menantu Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin. Rapsel adalah suami dari Siti Nur Azizah Ma'ruf sejak 2019 lalu.

Wapres Ma'ruf diagendakan baru datang pada Senin (10/4) hari ini. "InsyaAllah besok Pak Wapres akan melayat ke Makassar," singkatnya.

Legislator Nasdem itu meninggal dalam usia 51 tahun 11 bulan. Almarhum lahir di Kota Makassar pada 6 Mei 1971.

Kepergian yang begitu mendadak dari menantu saudara Bupati Selayar, Muh Basli Ali itu menjadi duka yang mendalam bagi keluarga besar Partai Nasdem dan warga Kepulauan Selayar.



Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif menceritakan pertemuan terakhirnya dengan Rapsel beberapa waktu lalu. Kata Syahar, Rapsel sudah komitmen akan kembali maju di DPR RI melalui Dapil Sulsel 1.

"Baru 5 hari lalu, kami bersama Kaka Rapsel di ruang rapat Bappilu DPP Nasdem. Dalam rapat itu, beliau terlihat sangat bersahaja dan kelihatan berwibawa," ungkapnya.

"Saya tanya Kaka Rapsel tentang kesiapannya maju kembali sebagai anggota DPR RI Dapil 1 Sulsel. Beliau bersedia dan siap berjuang untuk itu," sambung Syahar.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengakui, Rapsel memang merupakan legislator andalan Nasdem. Syahar bilang, selama menjadi anggota DPR RI, Rapsel sangat rajin turun menemui masyarakat.

"Banyak sekali masyarakat dia bantu di dapilnya, sebagai orang asli Selayar banyak sekali membantu orang di dapilnya. Kita berdoa segala kebaikan Kaka Rapsel bisa menjadi amal jariyah di sisi Allah SWT," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru