Upacara Pemakaman Anggota DPR RI Rapsel Ali Digelar Secara Militer 

Gusti Ridani
Senin, 10 Apr 2023 19:05
Upacara Pemakaman Anggota DPR RI Rapsel Ali Digelar Secara Militer 
Suasana upacara pemakaman anggota DPR RI Rapsel Ali yang digelar secara militer, Senin, (10/04/2023). Foto: SINDO Makassar/Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Upacara pemakaman Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel 1, Muhammad Rapsel Ali yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, digelar secara militer, Senin (10/4/23).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, upacara kebesaran militer ini dilaksanakan sebagi penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.



Ia mengaku terkejut dan turut berbelasungkawa atas kepergian almarhum. Selain itu, ia mengajak kepada keluarga yang ditinggal agar menyikapi ini dengan ketabahan.

"Dengan kepergian almarhum, Sulsel telah kehilangan seorang putra bangsa, salah satu putra terbaik yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara," ungkap Andi Sudirman.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang juga turut hadir dalam pemakaman tersebut mengatakan kepada seluruh hadirin agar memanjatkan doa untuk almarhum.

Kata Danny Pomanto, almarhum merupakan sosok sahabat yang sangat baik, sehingga ia merasa sangat kehilangan.

Selanjutnya, ia mengharapkan kepada seluruh keluarga, saudara dan kerabat yang ditinggalkan untuk menghadapi cobaan ini dengan sabar dan tawakal, tulus-ikhlas dan mendoakan semoga Allah SWT memberikan bimbingan-Nya.



Selain itu, mewakili keluarga almarhum, Danny Pomanto menghaturkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian dan bantuan baik moril maupun materil dalam pengurusan jenazah almarhum.

"Mari kita sama-sama mengantar jenazah almarhum ke Taman Makam Pahlawan," ujarnya.

Adapun paman almarhum, Syamsu Ali menyampaikan rasa terima kasih atas atensi dan keikhlasan masyakarat, dalam rangka mengantarkan almarhum ketempat pemakaman. Selain itu, atas nama keluarga almarhum, Syamsu Ali meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat bilamana beliau memiliki hal-hal yang kurang berkenan semasa hidupnya.



"Kepergian Almarhum sangat mengagetkan kami, kami sangat mencintai beliau, tapi Allah lebih mencintainya, semoga dengan kepergiannya Insyaallah mendapatkan Rahmat dan berkah disisinya," ujarnya.

Diketahui, almarhum yang juga merupakan menantu Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin meninggal dunia di Makassar pada Minggu (9/4) kemarin. Sebelum meninggal dunia almarhum sempat dilarikan ke RS Grestelina Makassar. Almarhum meninggal dunia akibat serangan jantung.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru