home news

Pemprov Sulsel Tambah Anggaran Rp5 M untuk Pembangunan Masjid 99 Kubah

Kamis, 04 Mei 2023 - 18:06 WIB
Ikon Wisata Religi di Kota Makassar, Masjid 99 Kubah terus dibenahi. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menambah anggaran tahun ini. Foto: Istimewa
Ikon Wisata Religi di Kota Makassar, Masjid 99 Kubah terus dibenahi. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menambah anggaran tahun ini.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUTR Sulsel, Patiwiri menerangkan, total anggaran yang dialokasikan untuk TA 2023 ini sebesar Rp5 miliar. Pengerjaan fisik masjid di kawasan CPI tersebut sebelumnya dilelang melalui e-Katalog. "Minggu depan mulai pengerjaan," ujar Patiwiri, Kamis, (4/5/2023).

Baca Juga: Kubah Masjid Roboh, Enam Orang Alami Luka Serius di Kepala

Ia menjelaskan, proses pengerjaan kali ini akan membenahi dan menyelesaikan semua area fungsional pemanfaatan masjid sebagai tempat ibadah. Termasuk menara dan gerbang masjid.

"Itu juga jalan lingkar di luarnya, dengan perampungan tangga, gerbang. Menaranya sudah selesai, kubah sudah rampung," pungkasnya.

Patiwiri menambahkan, di bagian basemen terdapat tiga lokasi berbeda. Yakni toilet, parkiran, dan ruang pengelola. Sesuai desain awal, hanya demikian tanpa adanya museum Islam di sana.

"Kalau rencana awal tidak ada, desain hanya seperti itu. Mungkin pengembangan," ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemprov sulsel masjid 99 kubah
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya