home news

Lima Putra-putri Politikus Bertarung Di Pileg DPRD Maros

Selasa, 09 Mei 2023 - 15:20 WIB
Sebanyak 630 calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Maros, bertarung memberebutkan 35 kursi anggota legislatif DPRD kabupaten Maros, periode 2024-2029 mendatang. Foto: Ilustrasi
Sebanyak 630 calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Maros, bertarung memberebutkan 35 kursi anggota legislatif DPRD kabupaten Maros, periode 2024-2029 mendatang.

Dari 630 calon anggota legislatif ini, lima diantaranya merupakan putra-putri tokoh politik di Maros. Gemilang Pagessa yang merupakan putra dari Bupati Maros, AS Chaidir Syam, memilih maju dan bertarung di dapil 6, Marusu dan Mandai melalui Partai Amanat Nasiona (PAN).

Baca Juga: Pemkab Maros Siapkan Lahan Pemakaman di Tiga Kecamatan

Sementara Pratiwi Putri Rosyidin dan Nafa Putri Rosyidin yang merupakan Putri pertama dan kedua Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari juga memilih maju dan bertarung di Pileg DPRD Kabupaten Maros lewat Pintu Partai yang Diketuai Suhartina Bohari, yakni Partai Golkar.

Sementara itu Anak dari Mantan Ketua DPRD Maros periode 2009-2014 Hj Andi Ermawati Nadjamuddin, Andi Alif Maulana juga memilih maju dari daerah pemilihan 2 yang meliputi Kecamatan Lau dan Bontoa.

Bupati Maros AS Chaidir Syam yang ditemui awak media menjelaskan, dari enam orang anaknya, hanya Gemilang lah yang menunjukkan minatnya untuk terjun ke dunia politik. Hal ini sesuai dengan pendidikan yang ditempuhnya saat kuliah S2 dan S3, ilmu politik.

"Kami tidak memaksa anak-anak untuk terjun ke dunia politik. Tapi mungkin ini sudah jalannya. Dia sendiri yang ingin maju. Apalagi saat ini dia diamanahkan menjadi ketua beberapa organisasi masyarakat. Jadi mungkin ini akan menambah pengalamannya di duni politik," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pileg 2024 caleg
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya