home news

Kader Demokrat Minta Seluruh Pihak Ciptakan Ruang Demokrasi Sehat

Selasa, 09 Mei 2023 - 22:12 WIB
Konflik Partai Demokrat dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, yang mencoba mencuri Partai Demokrat terus menjadi perhatian. Termasuk kader Demokrat di Kota Makassar. Foto: Ilustrasi
Konflik Partai Demokrat dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, yang mencoba mencuri Partai Demokrat terus menjadi perhatian. Termasuk kader Demokrat di Kota Makassar.

Hal ini disuarakan oleh Habibi Syam yang merupakan kader Partai Demokrat Makassar. Menurut dia seharusnya seluruh pihak harus menciptakan ruang demokrasi yang sehat.

Baca Juga: Hadapi Pemilu 2024, Demokrat Sulsel Tak Terganggu Gerakan Moeldoko

Menurut Habibi yang juga merupakan Wakil Bendahara Partai Demokrat Makassar ini, gugatan PK dari kubu KSP Moeldoko sangat tidak sehat. "Langkah politik ini sudah terbaca oleh Ketum AYH dan DPP Demokrat yang menyusun koalisi bersama Nasdem dan PKS," kata dia.

Diketahui kubu KSP Moeldoko sudah 16 kali Moeldoko kalah di pengadilan. Namun mereka masih akan melakukan PK. Sehingga mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Habibi mengatakan kondisi ini bisa membuat gaduh. Sehingga katanya, seharusnya kondisi politik harus tetap dijaga. "Mari ciptakan ruang politik yang sehat jelang Pemilu 2024," katanya.

Baca Juga: Lawan Moeldoko, Kader Demokrat Sulsel Ramai-ramai Masukkan Surat ke PTTUN Makassar
(gus)
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
partai demokrat
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya