home news

Daftar 40 Bacaleg, Demokrat Minta Kader Hindari Praktik Politik Uang

Minggu, 14 Mei 2023 - 16:23 WIB
Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU, Rombongan Partai Demokrat Wajo disambut Komisioner KPU Wajo. Foto: Sindo Makassar/Reza Pahlevi
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Wajo mengimbau para Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan, untuk menghindari praktik politik uang.

Hal disampaikan Wakil Ketua 1 DPC Partai Demokrat Kabupaten Wajo, AD Mayang menurutnya Bacaleg yang didaftarkan saat ini merupakan murni dari kader partai Demokrat.

Baca Juga: Eks Ketua Demokrat Wajo Gabung Gerindra, Bertarung di Dapil VI Sabbangparu-Pammana

"Kami juga tidak ingin kader Partai Demokrat bermain money politic. Sekarang masyarakat sudah cerdas. Masyarakat juga sudah dapat menilai dan melihat Bacaleg mana yang mampu bekerja untuk rakyat dan tentu semua itu ada pada Partai Demokrat," kata dia.

Partai Demokrat Wajo mendaftar 40 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) terbaiknya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Minggu (14/5/2023).

Kedatangan rombongan dari Partai Demorkat Wajo disambut langsung oleh sejumlah Komisioner KPU Wajo. Bahkan berkas pendaftaran 40 Bacaleg Partai Demokrat Wajo langsung diverifikasi dan dinyatakan lolos oleh KPU Wajo.

AD Mayang mengatakan, sebagai partai peraih 5 kursi pada Pileg 2019 lalu, Partai Demokrat mengaku tidak ingin kehilangan taring di Pileg 2024 mendatang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kpu wajo bakal calon legislatif (bacaleg) partai demokrat
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya