home news

Ormas Batalyon 120 Kota Makassar Resmi Dibubarkan

Senin, 15 Mei 2023 - 15:45 WIB
Ormas buatan Wali Kota Makassar, Batalyon 120 resmi dibubarkan. Foto: Istimewa
Organisasi masyarakat Batalyon 120 resmi dibubarkan. Hal itu disampaikan langsung oleh Koordinator Dewan Komando B120, Faizal Sahabuddin.

Menurutnya, pembubaran B120 bukanlah karena adanya desakan dari pihak manapun. Itu dilakukan dengan berbagai pertimbangan yang cukup matang.

Baca Juga: Kementerian BUMN Sebut Transformasi Terminal Penumpang Pelindo Sudah Signifikan

“Kami pertegas bahwa B120 tidak dibubarkan oleh pihak manapun melainkan kami membubarkan diri melalui pertimbangan yang cukup matang, jadi kami tidak mau ada kesan ada kelompok yang mengklaim karena desakannya, tidak ada itu,” pungkasnya, Senin (15/5/2023).

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa pembubaran B120 ini juga sudah tersampaikan kepada anak-anak binaannya. Ia menyebut, kurang lebih satu tahun, upaya dan kerja kerasnya di Batalyon 120 dalam melakukan pembinaan terhadap ribuan anak eks kriminal, harus di akhiri sampai disini.

“Satu tahun kami terus berupaya keras bagaimana bisa merubah paham adik-adik di B120 bukanlah perkara yang mudah, pro kontra terus terjadi akan keberadaan B 120, meskipun tidak semua peristiwa kriminal jalanan itu bagian dari adik-adik binaan kami, bahkan yang terekspose ke publik hanya hal-hal yang negatif terhadap kami di B120 tanpa pernah melihat giat-giat sosial B120,” jelasnya.

Di mana, koordinasi dan kerjasama dengan aparat kepolisian juga terus dilakukan. Bahkan, kata dia, tak urung sebagai pengurus B120 turun langsung dalam menyelesaikan setiap ada konflik horizontal diantara mereka.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya