home news

Rocky Gerung Sebut Anak Muda Makassar Sering Terlibat Konsep Perubahan

Selasa, 23 Mei 2023 - 19:58 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung menjadi pemantik di tengah anak muda Kota Makassar dalam kegiatan Ngobrol Persoalan Indonesia di Cafee Red Corner. Foto: Sindo Makassar/Ansar Jumasang
Pengamat politik Rocky Gerung kali ini menjadi pemantik di tengah anak muda kota Makassar bersama pemantik politik lainnya dalam kegiatan Ngobrol Persoalan Indonesia yang digelar di Cafe Red Corner, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Jecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Rocky Gerung menilai, para anak muda di kota Makassar kerap terlibat dengan konsep perubahan politik di Indonesia.

Baca Juga: Parpol Peserta Pemilu di Wajo Bertambah, Bawaslu Ngaku Baru Tahu

"Anak muda Makassar selalu terlibat dengan konsep perubahan, dan saya percaya bahwa akal sehat di negeri ini terutama di Makassar itu tidak mungkin dibatalkan oleh hasil survei. Jadi lakukanlah semaksimal mungkin supaya pemilu ke depan itu betul-betul terjadi perdebatan intelektual dan kondisi intelektual di Makassar ya udah dua hari ini dan Saya rasa cukup untuk membekali bangsa ini dengan pemikiran yang kritis," tuturnya saat ditemui, Selasa (23/5/2023).

Pakar Hukum Unhas, Fajrul Rahman Djuri mengatakan diskusi soal politik senang anak-anak muda yang ada di kota Makassar merupakan hal yang baik dalam pembentukan opini yang kritis, terlebih jelang Pemilu saat ini.

"Kita sebagai orang kampus harus punya trajectory tentang masa depan pemimpin seperti apa yang kita inginkan. Karena itu diskusi-diskusi seperti ini bagi saya itu sangat dibutuhkan agar publik tercerahkan publik tidak lagi dimanipulasi oleh sekelompok orang yang memanipulasi data dan data itu dibangun di atas kebohongan pula. Maka diskusi ini menjadi penting bagi semua orang bukan hanya bagi kampus sebenarnya penetrasi intelektual itu menjadi penting agar semua orang tercerahkan," ucapnya kepada sindomakassar.com

Menurutnya, diskusi seperti ini harus terus dilaksanakan secara berkesinambungan, agar demokrasi bisa terus terjaga.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemilu 2024 rocky gerung
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya