home news

Disdik Sulsel Gelar Pra Pendaftaran PPDB untuk Permuda Siswa

Sabtu, 10 Juni 2023 - 17:25 WIB
Pelaksanaan PPDB tingkat SMA Sederajat terus menjadi perhatian. Terbaru, Disidik Sulsel menggelar Pra-pendaftaran PPDB, Senin (5/6/23) lalu. Foto: SINDO Makassar/Gusti Ridani
Pelaksana PPDB tingkat SMA Sederajat terus menjadi perhatian. Terbaru, Disidik Sulsel menggelar Pra-pendaftaran PPDB, Senin (5/6/23) lalu yang membuat orang tua siswa segera melakukan pendaftaran hingga membuat server down.

Kepala Disdik Sulsel, Iqbal Nadjamuddin menjelaskan pra PPDB dimaksudkan untuk memperpanjang waktu siswa untuk membuat akun. Hal ini dilakukan untuk mempermudah penyelenggaraan melakukan verifikasi data pada siswa di hari pendaftaran resmi PPDB.

Baca Juga: Pendaftar Membeludak, Server Pra-Pendaftaran PPDB Sempat Alami Gangguan

"Tahun lalu ketika pendaftaran dilakukan, banyak siswa yang tidak sempat mengupdate data, dengan itu kami memberikan waktu yang panjang agar semua kuota terisi," ungkap Iqbal, Jumat (9/6/23).

Pra PPDB dinilai mempermudah pekerjaan verifikator sebab, di awal siswa sudah mengisi data yang diperlukan. Sehingga di hari pendaftaran siswa hanya perlu memilih jalur pendaftaran. Adapun terkait Juknis, masih sama dengan tahun sebelumnya.

Diketahui, hingga saat ini sudah ada 43.000 siswa yang memiliki akun pendaftaran PPDB, dan sudah dianggap aman untuk melanjutkan pendaftaran. Dengan itu ia berharap, sebelum masuk pendaftaran resmi 1 Juli mendatang, data siswa sudah terkumpul semua.

Baca Juga: Disdikbud Parepare Gelar Gebyar PAUD, Hadirkan Ragam Lomba Asah Kreativitas Anak
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
ppdb
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya