home news

Richard Eliezer Divonis Hukuman Penjara 1 Tahun 6 Bulan

Rabu, 15 Februari 2023 - 13:38 WIB
Suasana sidang putusan kasus pembunuhan ofriansyah Yosua Hutabarat di PN Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023). Foto/PN Jakarta Selatan
Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, terdakwa dalam kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, divonis pidana penjara 1 tahun 6 bulan.

Vonis tersebut dibacakan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023).

"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah, melakukan tindak pidana, turut serta melakukan pembunuhan berencana, dengan pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan," ujar Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso saat membacakan amar putusan.

Baca juga:DPR dan Kementerian Agama Belum Sepakati Biaya Haji 2023

Vonis yang dijatuhakn kepada Richard Eliezer ini jauh lebih ringan daripada tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Oleh JPU, Richard dituntut hukuman dengan pidana 12 tahun penjara.

Sebagaimana diketahui, Richard Eliezer terlibat dalam kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Jumat, 8 Juli 2022 di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Selain Richard Eliezer, hakim juga telah menjatuhkan vonis kepada masing-masing terdakwa lain. Masing-masing, Ferdy Sambo vonis mati dan istrinya, Putri Candrawathi yang dihukum 20 tahun penjara.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya