home news

SIT Al-Biruni Mandiri Jadi Pilot Project Implementasi Kurikulum Aloha Mental Aritmatika

Sabtu, 24 Juni 2023 - 18:06 WIB
Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Mandiri menggandeng Aloha Internasional untuk mengimplementasikan kurikulum Aloha Mental Aritmatika. Foto/Tri Yari Kurniawan
Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Mandiri menggandeng Aloha Internasional untuk mengimplementasikan kurikulum Aloha Mental Aritmatika. SIT Al-Biruni Mandiri yang terdiri dari jenjang TK dan SD menjadi pilot project atau proyek percontohan di Indonesia.

Aloha singkatan dari Abacus Learning of Higher Arithmetic. Perusahaan ini didirikan pada 1993 oleh Mr. Loh Mun Sung. Ia mengadopsi dan mengembangkan konsep ini berdasarkan metode Komputasi Sempoa dari China dan Taiwan.

Baca Juga:Orang Tua Siswa di Parepare Keluhkan Budaya Wisuda Pelajar

Metode ini dirancang menjadi kurikulum yang komprehensif yang bertujuan memperkenalkan Semopa kepada anak-anak di Malaysia pada saat itu. Saat ini, ALOHA Internasional memiliki lebih dari 4.000 cabang di seluruh dunia dan angkanya bertambah setiap hari.

"Mulai sejak 1993, Aloha sudah ada di 45 negara. Di Indonesia, kami mulai dari Kota Makassar, dari SIT Al-Biruni. Ya, jadi kami memulai dari Makassar untuk Indonesia," ungkap Founder & President Aloha International itu kepada awak media, Sabtu (24/6/2023).

Ia mengaku optimistis kurikulum Aloha dapat diterima dengan baik di Indonesia. Terlebih, dengan dukungan dari SIT Al-Biruni, dalam hal ini Muhammad Arafah Kube yang diketahuinya memiliki jaringan luas di Indonesia.

International Director of Aloha International Aritmethic, Kiran Motwani, pada kesempatan itu mengaku terkesan dengan potensi siswa-siswa SIT Al-Biruni Mandiri. Hal itu disaksikannya saat menghadiri kegiatan Assembly TK & SD IT Al-Biruni Mandiri di Menara Pinisi UNM.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
sektor pendidikan sit al-biruni mandiri aloha international
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya