home news

Maccini Sombala Wakili Sulsel pada Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

Rabu, 05 Juli 2023 - 11:09 WIB
Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Sulsel kembali digelar. Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Kota Makassar keluar sebagai juara pertama lomba kelurahan dengan skor 90,60. Foto/Gusti Ridani
Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Sulsel kembali digelar. Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Kota Makassar keluar sebagai juara pertama lomba kelurahan dengan skor 90,60. Sedangkan untuk Desa dimenangkan oleh Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai dengan skor 91,16.

Penilaian tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 2141/VII/Tahun 2023 tertanggal 3 Juli 2023. Selanjutnya, masing-masing desa dan kelurahan terbaik di Sulsel itu akan mengikuti lomba serupa tingkat nasional.

Panelis Penilaian lomba desa dan kelurahan Dinas PMD Sulsel, Prof Murtir Jeddawi mengatakan bahwa penilaian dalam lomba desa dan kelurahan terbaik itu terdiri dari penilaian administrasi, penilaian lapangan dan wawancara.

Baca Juga:Gowa Siap Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional dalam Lomba Desa dan Kelurahan

"Tahapan wawancara ini bertujuan untuk mengetahui kepasitas kepala desa maupun lurah dan perangkatnya untuk mengaplikasikan manajerial pemerintahan, pengecekan apa yang mereka telah lakukan, dengan arah segala program itu berkesinambungan," ujarnya, Selasa (4/7/23).

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel, Muh Saleh menuturkan, prinsip e-government pada tingkat desa maupun kelurahan sendiri merupakan wujud tata kelola pemerintahan yang bagus.

Sehingga, perlombaan ini menitikberatkan pada bidang penyelenggaraan pemerintahan, bidang kewilayahan, bidang kemasyarakatan, inovasi dan pengembangan potensi desa dan kelurahan. Serta implementasi e-government dalam rangka mewujudkan pelayanan masyarakat yang lebih baik.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemprov sulsel kelurahan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya