Gowa Siap Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional dalam Lomba Desa dan Kelurahan

Herni Amir
Selasa, 27 Jun 2023 12:11
Gowa Siap Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional dalam Lomba Desa dan Kelurahan
Pemkab Gowa menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kelurahan Bontonompo, Kecamatan Bontonompo, Senin (26/6). Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Pemkab Gowa menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kelurahan Bontonompo, Kecamatan Bontonompo, Senin (26/6).

Untuk penilaian ini dilakukan di dua lokasi yakni lokasi pertama di Kelurahan Bontonompo, Kecamatan Bontonompo dan Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu.

Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Saleh menuturkan, setelah melihat kondisi lapangan yang ada di Kelurahan Bontonompo, dan melihat data awal yang telah diverifikasi oleh tim, dirinya yakin jika Kelurahan Bontonompo sangat layak sebagai juara.



"Kami sangat yakin, saya melihat bahwa kondisi lapangan yang ada di Kelurahan Bontonompo, saya juga sudah melihat data awal yang telah diverifikasi oleh tim dan alhamdulillah memang kelurahan ini sudah sangat layak untuk menjadi juara," kata Muhammad Saleh.

Apresiasi dan penghargaan pun disampaikannya di hadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina karena Kabupaten Gowa telah berpartisipasi aktif untuk mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Pihaknya juga mengingatkan akan pentingnya pemanfaatan potensi dan produk lokal, sehingga mampu mengakselerasi perekonomian di desa dan kelurahan masing-masing.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina dalam sambutannya menuturkan, melalui pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2023 diharapkan dapat memperkenalkan berbagai terobosan dari inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dan Kelurahan.

"Kami berharap kondisi desa dan kelurahan pasca bangkit dari bencana pandemi mampu melakukan stimulus pertumbuhan ekonomi maupun menjaga stabilitas ekonomi dan sosial yang baik," kata Kamsina.



Sekda Gowa juga mengatakan, jika Kelurahan Bontonompo dipercaya untuk mewakili pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional maka Pemerintah Kabupaten Gowa sangat siap.

"Apabila Kelurahan Bontonompo dipercaya untuk mewakili tingkat nasional maka kami sangat siap," ujar Kamsina yang menerima Tim Penilai bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru