home news

Mahasiswa UINAM Gelar Kuliah Lapangan, Belajar Menulis Hingga Eksplore Makassar

Minggu, 09 Juli 2023 - 10:45 WIB
Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, mengelar kuliah lapangan. Foto: Istimewa
Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, mengelar kuliah lapangan. Kuliah lapangan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam hal praktik menulis.

Kuliah lapangan lapangan ini di gelar di Benteng Rotterdam, Jalan Pasar Ikan, Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan. Mahasiswa langsung turun ke lapangan dengan langsung belajar menulis berita.

Baca Juga: UIN Alauddin Jalin Kerja Sama dengan Balitbang Diklat Hukum Mahkamah Agung

"Karena ini mata kuliah Jurnalistik Media Online, tentu bagaimana agar mahasiswa mampu menulis berita dengan unsur 5W+1H," kata Dosen KPI FDK UIN Alauddin Makassar Ibnu Munsir dalam keterangannya, Sabtu (8/7/2023).

Ibnu sapaan akrabnya membawa 2 gelombang mahasiswa terdiri dari 2 kelas. Mereka kemudian di bagi secara berkelompok untuk mengeksplore destinasi wisata di Makassar.

"Supaya mereka bisa menulis dengan mengeksplore wisata di Kota Makassar. Jadi mereka bisa merasakan langsung mencari data, mengolah dan kemudian menjadikan sebuah tulisan," jelasnya.

Tak hanya itu, mahasiswa ini juga diminta untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk melakukan wawancara, agar apa yang di inginkan bisa di dapatkan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
uin alauddin
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya