home news

Pergerakan Penumpang Pesawat di Bandara Sultan Hasanuddin Capai Lima Juta

Senin, 17 Juli 2023 - 16:45 WIB
Aktivitas penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Manajemen mencatat, pergerakan penumpang mencapai 5 juta penumpang. Foto: Najmi S Limonu
Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, mencatat pergerakan penumpang pesawat pada semester 1 tahun 2023 mencapai 5.195.036 penumpang.

Jumlah tersebut naik 10% dibandingkan dengan jumlah penumpang semester 1 tahun 2022 yaitu sebanyak 4.717.287 penumpang.

Baca Juga: Pukul Petugas Bandara, Penjemput Jemaah Haji Plus Diamankan Polisi

General Manager PT Angkasa Pura Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Wahyudi mengatakan, per semester 1 tahun 2023, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin melayani 36 rute penerbangan domestik dan 4 rute penerbangan internasional. Dalam semester ini pulaada 10 rute baru yang dibuka oleh 2 maskapai Citilink dan Super Air Jet.

"Untuk maskapai Citilink membuka 4 rute dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju ke Ternate, Sorong, Palu dan Kulonprogo. Sementara maskapai Super Air Jet membuka 5 rute dengan tujuan ke Kendari, Balikpapan, Ternate, Bandung, Ambon dan Manado," jelasnya.

Dari semua rute penerbangan yang ada, rute terbanyak yang menjadi rute tujuan dan rute asal yakni Jakarta, Surabaya dan Kendari.

Baca Juga: Bandara Sultan Hasanuddin Layani 304.978 Penumpang Selama Libur Idul Adha
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
bandara internasional sultan hasanuddin penumpang pesawat
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya