Pukul Petugas Bandara, Penjemput Jemaah Haji Plus Diamankan Polisi

Najmi S Limonu
Rabu, 12 Jul 2023 16:58
Pukul Petugas Bandara, Penjemput Jemaah Haji Plus Diamankan Polisi
Kapolsek Bandara, Iptu Muhammad Arsyad. Foto: Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Salah seorang penjemput jemaah haji plus (AD) diamankan anggota kepolisian Sektor Bandara, Selasa malam (11/7/2023).

Dia diamankan karena diduga telah memukul salah satu petugas Avsec saat terjadi keributan antar petugas Avsec dan penjemput jemaah haji plus. Keributan yang terjadi itu sempat terekam dalam video amatir yang berdurasi 43 detik.


Dari video amatir yang beredar, nampak petugas bandara berusaha lari dari kerumunan penjemput jemaah haji. Namun, penjemput jemaah haji masih berusaha mengejar.

Kapolsek Bandara, Iptu Arsyad mengakui adanya insiden tersebut. Menurutnya, kejadian ini terjadi sekitar pukul 18.00 WITA. Dia menyebutkan insiden ini diduga kuat terjadi akibat adanya ketersinggungan yang dirasakan oleh pihak penjemput jemaah haji.

"Pada saat itu penjemput padat, petugas yang tengah bertugas mengarahkan untuk turun ke basement, namun ada yang tidak menerima, sehingga terjadilah keributan," ujarnya saat ditemui di Polsek Bandara, Rabu (12/7/2023).

Atas insiden ini, seorang petugas bandara Rendy Perdana (28) mengalami luka di kepala bagian depan. Selain itu, juga mendapat luka gores pada bagian pipi, luka gores di bagian hidung dan luka pada bibir. "Namun tidak sampai menganggu aktivitas," ujarnya.

Arsyad menjelaskan, saat ini pihaknya telah mengamankan seorang terduga pelaku. "Untuk sementara kami sudah mengamankan satu orang inisial AD (21), namun sementara kami dalami, karena dari keterangan korban yang melakukan penganiayaan lebih dari satu orang," imbuhnya.



Korban pun telah mengajukan laporan terhadap insiden ini. "Korban sudah mengagajukan laporan dan kami arahkan untuk visum," tutupnya.

Sementara itu, Stake Holder Relation PT Angkasa Pura I, Iwan Risdianto mengatakan, insiden ini terjadi di area lobby kedatangan Bandara. Insiden ini melibatkan penjemput Haji Plus dengan Petugas Avsec Bandara.

Menurutnya saat kejadian petugas Avsec Bandara sedang mengarahkan penjemput haji plus menuju ke basement area yang mana memang diperuntukkan untuk penjemputan haji dan umrah. Namun penjemput menolak untuk diarahkan.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru