home news

Sambut Hari Kemerdekaan, Pelindo Regional 4 Gelar Edukasi Safety Riding

Kamis, 10 Agustus 2023 - 19:31 WIB
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 menggelar Pelindo Safety Riding di kawasan Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar, Kamis (10/8/2023). Foto/Dok Pelindo
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 menggelar Pelindo Safety Riding di kawasan Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar, Kamis (10/8/2023). Pelaksanaan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78.

Hadir dalam acara ini yakni Depertemen Hukum dan Humas Pelindo Regional 4, Erisanty, yang mewakili Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis. Turut juga hadir Senior Manager HSSE, Rosfajrin Latuconsina.

Baca Juga:Salurkan CSR, SPJM Adakan Servis Motor Gratis untuk Ojol

Selain edukasi safety riding, Pelindo Group melalui Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) juga menyelenggarakan servis motor gratis untuk 78 ojek online atau ojol di Kota Makassar. Kegiatan itu juga masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78.

Erisanty mewakili pimpinan menjelaskan, safety riding adalah konsep yang berkaitan dengan keselamatan mengemudi di jalan raya. Edukasi safety riding penting karena menyangkut tentang keselamatan bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

"Kita ketahui bersama, tujuan utama dari safety riding atau driving adalah untuk meminimalkan risiko kecelakaan serta melindungi nyawa dan harta benda, baik bagi pengemudi maupun pengguna jalan lainnya," ungkap dia.

Erisanty memaparkan ada tiga manfaat safety riding. Pertama, meningkatkan kesadaran pengguna jalan terhadap pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya. Kedua, mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Dan ketiga, mengetahui tata cara berkendara yang aman.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya