Sambut Hari Kemerdekaan, Pelindo Regional 4 Gelar Edukasi Safety Riding

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 10 Agu 2023 19:31
Sambut Hari Kemerdekaan, Pelindo Regional 4 Gelar Edukasi Safety Riding
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 menggelar Pelindo Safety Riding di kawasan Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar, Kamis (10/8/2023). Foto/Dok Pelindo
Comment
Share
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 menggelar Pelindo Safety Riding di kawasan Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar, Kamis (10/8/2023). Pelaksanaan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78.

Hadir dalam acara ini yakni Depertemen Hukum dan Humas Pelindo Regional 4, Erisanty, yang mewakili Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis. Turut juga hadir Senior Manager HSSE, Rosfajrin Latuconsina.



Selain edukasi safety riding, Pelindo Group melalui Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) juga menyelenggarakan servis motor gratis untuk 78 ojek online atau ojol di Kota Makassar. Kegiatan itu juga masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78.

Erisanty mewakili pimpinan menjelaskan, safety riding adalah konsep yang berkaitan dengan keselamatan mengemudi di jalan raya. Edukasi safety riding penting karena menyangkut tentang keselamatan bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

"Kita ketahui bersama, tujuan utama dari safety riding atau driving adalah untuk meminimalkan risiko kecelakaan serta melindungi nyawa dan harta benda, baik bagi pengemudi maupun pengguna jalan lainnya," ungkap dia.

Erisanty memaparkan ada tiga manfaat safety riding. Pertama, meningkatkan kesadaran pengguna jalan terhadap pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya. Kedua, mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Dan ketiga, mengetahui tata cara berkendara yang aman.

"Hari ini kita menggelar edukasi safety riding dan servis motor gratis dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Hal ini karena kita sangat menyadari dan memahami bahwa keselamatan mengemudi di jalan raya sangat penting."

"Paling tidak untuk meminimalkan risiko kecelakaan dan melindungi nyawa pengemudi dan pengguna jalan lainnya," sambung Erisanty.



Gelaran edukasi safety riding hingga servis motor gratis untuk ojol, kata dia, merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL Perusahaan. TJSL berupa dua kegiatan ini menyasar 78 ojol di Kota Daeng.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan baik dan lancar. Akhir kata, saya mengucapakan banyak terima kasih. Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi semua," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru