Salurkan CSR, SPJM Adakan Servis Motor Gratis untuk Ojol

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 10 Agu 2023 15:54
Salurkan CSR, SPJM Adakan Servis Motor Gratis untuk Ojol
Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) menyalurkan Corporated Responsibility Sosial (CSR) dengan mengadakan servis motor gratis. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) menyalurkan Corporated Responsibility Sosial (CSR) dengan mengadakan servis motor gratis. Kegiatan kali ini merupakan tahun kedua pelaksanaan, dengan menggaet ojek online (Ojol) dari Grab yang memakai motor Honda. Kali ini juga bagian menyambut HUT RI ke-78.

Total ada 78 kuota servis yang disiapkan Pelindo, motor-motor ojol ini diservis di bengkel resmi Honda atau PT Wira Jaya Motor. Tepatnya di Jalan Tentara Pelajar Makassar, Kamis (10/8/2023).

Sekertaris Perusahaan Sub Holding Pelindo Jasa Maritim, Tubagus Patrick Iskandar, mengatakan ini dalam rangkaian semarak HUT RI ke-78 RI. Sekaligus salah CSR SPJM yang dijalankan.



Tubagus mengatakan kegiatan CSR ini sudah dilakukan sejak 2022 lalu, dimana pihaknya menggandeng beberapa perusahaan transportasi seperti Honda dan Grab.

"Jadi sebenarnya kalau untuk Ojol sudah pernah dilaksanakan pada tahun 2022. Jadi ini batch 2. Tahun ini memang teman-teman regional yang lain juga melaksanakan. Jadi ada empat lokasi, Medan, Jakarta, Surabaya dan Makassar," ungkapnya.

Selain Makassar, Tubagus mengatakan pelaksanaan CSR Pelindo Group dan Regional juga melakukan di empat lokasi, yakni Surabaya, Jakarta dan Medan.

Perihal kuota pelaksanaan CSR Pelindo ini, kata Tubagus pihaknya menyiapkan 78 kuota service untuk ojol di masing-masing lokasi pelaksanaan CSR.

"Jadi kita membantu teman-teman dalam sisi kesejahteraan. Karena teman-teman ojol ini yang mengantar kita semua. Jadi kita bantu supaya motornya lebih fit," tuturnya.

PT Wira Jaya Motor dipilih Pelindo untuk memfasilitasi ojol. Sasarannya ojol untuk CSR ini, sebab dari sisi kesejahteraan juga dilihat. Mereka yang dominan juga terlibat setiap hari banyak mengantar pekerja-pekerja di Pelindo.

Ojol yang mendapatkan kuota servis, kata Tubagus adalah mereka yang dipilih langsung dari perusahaannya. "Batch 2 ini selain servis gratis, ojol juga di berikan edukasi safety riding. Ada video dan materi yang dibagikan untuk mereka," ucapnya.

Tak hanya itu, Pelindo juga memfasilitasi lorong-lorong dalam untuk bahan-bahan yang akan dibantu dalam lomba HUT RI ke-78.



Salah seorang driver ojol yang ikut servis motor, Ismir Hadi, mengatakan kebetulan ini yang kedua kalinya ia ikut. Kegiatan seperti ini manfaatnya saat membantu driver, sebab mengurangi biaya operasional.

"Jadi servisnya itu mengganti oli mesin, oli gardan dan servis ringan. Kita juga diberitahu jika ada bagian motor lainnya yang bermasalah dan kedepan ingin diganti," ucapnya.

Selain itu ada juga konsultasi safety reading. meskipun kata dia, Grab sudah dibekali di kantor soal hal tersebut. Tetapi sangat bermanfaat untuk diingatkan kembali.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru