home news

Pekan Raya Sulsel, Pemprov Usung Konsep Galeri Kebudayaan

Selasa, 29 Agustus 2023 - 07:12 WIB
Suasana puncak perayaan Pekan Raya Sulsel rangkaian HUT Sulsel ke-354 digelar di Wisma Negara Kawasan Lego-Lego, Senin (28/8/2023). Foto/Gusti Ridani
Puncak perayaan Pekan Raya Sulsel rangkaian HUT Sulsel ke-354 digelar di Wisma Negara Kawasan Lego-Lego, Senin (28/8/2023). Kegiatan ini mengusung konsep galeri kebudayaan.

Ketua Panitia HUT ke-354 Sulsel, Ahmadi Akil, mengatakan Pekan Raya kali ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, untuk pertama kali dilangsungkan di area outdoor. Kegiatan ini berlangsung selama sepekan yaitu mulai tanggal 28 sampai 3 September 2023.

Baca Juga:Gubernur Sudirman Sulaiman Resmikan Galeri Andalan Sulsel

Pekan Raya Sulsel yang ke-9, kata Ahmadi, jumlah presentasinya meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya yang mencapai 60 persen. Sekitar 300 booth berpartisipasi dalam kegiatan ini yang terdiri dari Pemerintah Kabupaten/Kota, OPD Pemprov Sulsel, unsur TNI dan Polri, Kementerian BUMN, BUMD, perbankan, swasta dan tidak kalah pentingnya UMKM se-Sulsel.

"Pameran ini juga menampilkan capaian kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di masing-masing perangkat daerah. Juga pasar rakyat, ada wahana permainan anak-anak dan terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah industri kuliner di kegiatan Pekan Raya Sulsel," ucapnya saat sambutan pembukaan Pekan Raya Sulsel di Wisma Negara.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan pameran budaya. Mulai dari tarian tradisional dan musik tradisional.

Baca Juga:Road Race Ketinting Meriahkan HUT Sulsel ke 354 Tahun Ini
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya