home news

Dirjen Hubla hingga KSAL Bakal jadi Pembicara FGD INAMPA di Makassar

Rabu, 22 Februari 2023 - 15:12 WIB
President INAMPA, Pasoroan Herman Harianja, memaparkan terkait persiapan dan rencana pembahasan FGD bertema Maritime Safety of Pilot Ladder di Makassar, Kamis (23/2/2023). Foto/Tri Yari Kurniawan
Indonesian Maritime Pilots Association (INAMPA) berkolaborasi dengan Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bakal menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Four Points by Sheraton, Kamis (23/2/2023) besok. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut dua dasarwarsa atau HUT ke-20 INAMPA pada 11 Maret mendatang.

President INAMPA, Pasoroan Herman Harianja, mengungkapkan total ada 13 pembicara dalam FGD bertema 'Maritime Safety of Pilot Ladder' atau 'Keselamatan Maritim-Tangga Perwira Pandu Maritim di Atas Kapal'. Semuanya merupakan tokoh berpengaruh di bidangnya.

Baca Juga:Pemprov Sulsel Segera Kelola Sembilan Pelabuhan Pengumpan

Dari belasan tokoh tersebut, ada dua di antaranya yang didaulat sebagai pembicara utama. Masing-masing yakni Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Kemenhub RI Arif Toha Tjahjagama dan Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

"Terdapat dua keynote speaker yakni Dirjen Perhubungan Laut dan KSAL. Lalu, ada pembicara dari luar negeri, masing-masing dari Korea dan Malaysia," kata Herman, saat berbincang dengan awak media di salah satu kafe di Kota Makassar, Rabu (22/2/2023).

Pembicara lainnya, antara lain yakni Direktur Utama SPJM Prasetyadi, Ketua INSA Carmelita Hartoto, Direktur Utama Pelni Tri Andayani, Ketua KNKTSoerjanto Tjahjono, dan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Capt Barlet Silalahi, serta akademisi dan tokoh di bidang kemaritiman lainnya.

Herman menjelaskan lewat FGD tersebut, pihaknya ingin memberikan edukasi kepada seluruh pihak tentang pentingnya meningkatkan keselamatan dan keamanan di bidang kemaritiman, khususnya bagi perwira pandu maritim. Dengan terjaminanya keamanan dan keselamatan, maka ekonomi kemaritiman tentunya akan lebih baik lagi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
inampa kemaritiman
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya