home news

Unibos Teken MoU dengan WSG University Poland dan Universitas Dhyana Pura Bali

Kamis, 23 Februari 2023 - 17:51 WIB
Perwakilan dari Universitas Unibos, WSG University Poland dan Universitas Dhyana Pura Bali setelah kesepakatan MOU pengembangan institusi. Foto/Sindo Makassar/Ansar Jumasang
Universitas Bosowa (Unibos) meneken perjanjian kerja sama (MoU) dengan dua perguruan tinggi, Kamis (23/2/2023). Perguruan tinggi itu masing-masing WSG University Poland dan Universitas Dhyana Pura Bali.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Wakil Rektor 2 Unibos, Zulkifli Maulana dan tim International Office dari Unibos, serta Dekan Fakultas Psikologi Unibos.

Kerja sama juga ditandatangani Rektor Universitas Dyhana Pura, I Gusti Bagus Rai Utama dan jajarannya. Chancelor WSG University Poland, Filip Sikora serta Zdzislaw Polkowski selaku Rector’s Representative untuk kerja sama internasional.

Baca juga: Jelang Tahun Politik, Kemenag Sulsel Gelar Rakor Deteksi Dini Aliran Paham Keagamaan

Wakil Rektor 2 Unibos, Zulkifli Maulana mengatakan, melalui MoU ini, Unibos melakukan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian berupa pertukaran mahasiswa, khususnya pertukaran budaya dalam program summer school, visiting scholar atau profesor.

"Khusus WSG University Poland membuka peluang bagi Unibos sebagai mitra dalam program Erasmus Plus, yang membuka peluang bagi kedua universitas dalam pengembangan SDM. Hal tersebut yakni beasiswa bagi mahasiswa dan dosen yang akan melanjutkan studi ataupun visiting professor," ujar Zulkifli.

Tak hanya itu, peningkatan publikasi ilmiah melalui joint research collaboration juga menjadi program utama dalam kerja sama ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya