home news

Cerita Mahasiswa Usai Merasakan Magang di Kantor Imigrasi Makassar

Rabu, 08 November 2023 - 17:05 WIB
Seorang mahasiswa magang tampak menemani petugas administrasi di Kantor Imigrasi Makassar baru-baru ini. Foto: Istimewa
Kantor Imigrasi Makassar membuka pintu bagi generasi muda untuk merasakan pengalaman berharga sebagai anak magang. Melibatkan diri dalam tugas sehari-hari yang mengatur administrasi dokumen lintas negara, pemagang memperoleh wawasan unik tentang kehidupan di balik layar.

Setiap tahun, Imigrasi Makassar menerima permohonan magang dari berbagai institusi pendidikan. Mereka dibimbing oleh petugas berpengalaman dan mendapat pelatihan khusus tentang prosedur keimigrasian, tugas-tugas keamanan perlintasan negara, serta aspek-aspek hukum terkait.

Salah satu peserta magang bernama Zidan Patrio dari Universitas Hasanuddin mengungkapkan pengalamannya.

“Magang di Kanim Makassar membuat saya mendapatkan banyak pengalaman menarik dan menjadi lebih mengetahui terkait seluk beluk dunia kerja yang sesungguhnya,” ungkap mahasiswa ini.

Baca juga: Imigrasi Makassar Dapat Predikat Unit Kerja Layanan Publik Berbasis HAM

Ia juga menyoroti kerja sama tim yang kuat di Kantor Imigrasi. "Saya telah melihat bagaimana tim di sini bekerja dengan sinergi untuk memastikan bahwa prosedur keimigrasian berjalan lancar dan sesuai aturan. Mereka saling mendukung dan berbagi pengetahuan dengan kami, peserta magang," kata dia.

Kepala Kantor Imigrasi Makassar Agus Winarto, menjelaskan pentingnya melibatkan generasi muda dalam upaya peningkatan kualitas layanan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya