home news

Percepatan Penurunan Stunting, BKKBN Sulbar Gelar Peningkatan Program Bangga Kencana

Selasa, 19 Desember 2023 - 10:23 WIB
BKKBN Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar peningkatan kapasitas pengelola program Bangga Kencana bersama mitra kerja dalam rangka percepatan penurunan stunting. Foto: Gusti Ridani
BKKBN Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar peningkatan kapasitas pengelola program Bangga Kencana bersama mitra kerja dalam rangka percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Sulawesi Barat tahun 2023 di Hotel Claro Makassar, Senin (18/12/23).

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut dihadir langsung oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo diikuti 350 undangan yang terdiri dari mitra kerja, Keluarga Berencana kabupaten se-Sulbar dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten se-Sulbar.

Baca Juga: BKKBN Sulsel Sosialisasi Pencegahan Stunting dari Hulu Bersama Mitra Kerja

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Rezky Murwanto menyampaikan, rata-rata pencapaian program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di BKKBN Sulbar tahun 2023 sangat memuaskan. Bahkan Sulbar masuk 8 besar nasional pelayanan KB dalam rangka hari kontrasepsi sedunia tahun 2023.

Selain itu, ia memaparkan persentase pencapaian permuktahiran pendataan keluarga di Sulbar diatas rata-rata, melampaui 100 persen. Meski begitu, masih ada beberapa hal juga yang perlu mendapat perbaikan.

"Pertama, yang harus diperhatikan di Sulbar itu pola pikir, juga pola hidup sehat belum tertata dengan baik. Itu yang harus ditekankan, apalagi Pj Gubernur Sulbar telah menekankan terkait kemiskinan ekstrem, anak putus sekolah dan stunting untuk bisa kita atasi," tuturnya usai pembukaan kegiatan.

Adapaun untuk desa terisolir di Sulbar, pihaknya telah bersinergi dengan semua mitra dan melakukan kordinasi untuk percepatan penurunan stunting di pelosok Sulbar dengan menggandeng tim pendamping keluarga disetiap desa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya