home news

MULO Fest 5 Segera Digelar untuk Dukung Pelaksanaan EITIS 2023 di Sulsel

Rabu, 01 Maret 2023 - 11:12 WIB
Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Devo Khaddafi saat rapat persiapan Mulo Fest 5. Foto: Istimewa
Festival Gedung MULO atau MULO Fest akhirnya kembali dihelat di tahun 2023. MULO Fest kali ini memasuki gelaran yang kelima setelah digelar empat kali di tahun 2022 lalu. MULO Fest #5 mengusung beberapa agenda spesial dalam pelaksanaannya.

Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Devo Khaddafi mengungkapkan, MULO Fest #5 menjadi salah satu supporting atas pelaksanaan East Indonesia Tourism and Investment Summit (EITIS) 2023 di mana Sulsel menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Optimalkan Pariwisata di Makassar dengan Event MICE

EITIS 2023 merupakan ajang pariwisata dan investasi yang bakal dihadiri peserta dari luar negeri antara lain Australia, Jerman, Malaysia, India, Banglades dan Singapura. "Sejumlah menteri juga terkonfirmasi bakal hadir dalam kegiatan tersebut," katanya.

Pelaksanaan MULO Fest #5 nantinya merupakan pengembangan dari gelaran MULO Fest sebelumnya. Kali ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 3 hingga 5 Maret 2023. Area pelaksanaan juga makin luas dengan penggunaan area gedung MULO halaman luar. Sebelumnya pameran UMKM dan kuliner digelar di halaman MULO bagian dalam.

Jumlah UMKM yang bakal terlibat dalam MULO Fest #5 juga meningkat hingga 60 UMKM. Variasi produk yang akan mereka tampilkan juga kian beragam.

"Komitmen kami dalam membantu pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di Sulsel terus kami tingkatkan. Karena itu, di MULO Fest #5 ini jumlah tenant kami tambah hingga 60 pelaku," ujar mantan Kabiro Humas Pemprov Sulsel itu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pariwisata
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya