home news

Pj Gubernur Sulsel Bakal Salat Idul Fitri di Masjid 99 Kubah

Jum'at, 05 April 2024 - 09:21 WIB
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin saat menjamu para konten kreator, influencer dan penggiat media pada acara buka bersa di kawasan CPI Makassar. Foto: Istimewa
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, terus mendorong agar masyarakat memakmurkan masjid 99 Kubah Asmaul Husna di Kawasan CPI Kota Makassar.

Salah satu caranya dirinya akan mengintenskan kegiatan keagamaan di kawasa masjid yang menjadi kebangaan masyarakat Sulsel ini. Termasuk ia bakal melaksanakan salat Idul Fitri bersama keluarga pada Lebaran nanti.

Baca Juga: Rampung, Masjid 99 Kubah Bisa Tampung 13 Ribu Jemaah

"Saya bersama keluarga akan Salat Ied di Masjid ini (Asmaul Husna)," katanya saat buka puasa bersama dengan penggiat sosial media, konten kreator atau influencer Sulsel, insan Pers serta pimpinan media, di Lego-lego, Kawasan CPI Kota Makassar, Kamis, (4/04/2024).

Bahtiar Baharuddin, mengatakan, silaturahmi dan buka puasa ini untuk memperkenalkan bahwa di Makassar memiliki tempat yang begitu indah dari kawasan Lego-lego. Ditambah dengan keindahan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

"Desainnya indah. Kita ubah wajah kawasan ini bersama walikota, kemenag, ormas islam, bagaimana masjid ini digunakan untuk ibadah, sekaligus menjadi kawasan religi yang berwajah Islam Rahmatan Lil alamin," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar juga mengajak masyarakat untuk mengembalikan ekosistem alam, dengan menurunkan emisi karbon. Di momentum Hari Bumi pada 22 April nantinya, Pemprov Sulsel akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak di pinggir Danau Tempe, Kabupaten Wajo.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya