Pj Gubernur Sulsel Bakal Salat Idul Fitri di Masjid 99 Kubah

Agus Nyomba
Jum'at, 05 Apr 2024 09:21
Pj Gubernur Sulsel Bakal Salat Idul Fitri di Masjid 99 Kubah
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin saat menjamu para konten kreator, influencer dan penggiat media pada acara buka bersa di kawasan CPI Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, terus mendorong agar masyarakat memakmurkan masjid 99 Kubah Asmaul Husna di Kawasan CPI Kota Makassar.

Salah satu caranya dirinya akan mengintenskan kegiatan keagamaan di kawasa masjid yang menjadi kebangaan masyarakat Sulsel ini. Termasuk ia bakal melaksanakan salat Idul Fitri bersama keluarga pada Lebaran nanti.



"Saya bersama keluarga akan Salat Ied di Masjid ini (Asmaul Husna)," katanya saat buka puasa bersama dengan penggiat sosial media, konten kreator atau influencer Sulsel, insan Pers serta pimpinan media, di Lego-lego, Kawasan CPI Kota Makassar, Kamis, (4/04/2024).

Bahtiar Baharuddin, mengatakan, silaturahmi dan buka puasa ini untuk memperkenalkan bahwa di Makassar memiliki tempat yang begitu indah dari kawasan Lego-lego. Ditambah dengan keindahan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

"Desainnya indah. Kita ubah wajah kawasan ini bersama walikota, kemenag, ormas islam, bagaimana masjid ini digunakan untuk ibadah, sekaligus menjadi kawasan religi yang berwajah Islam Rahmatan Lil alamin," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar juga mengajak masyarakat untuk mengembalikan ekosistem alam, dengan menurunkan emisi karbon. Di momentum Hari Bumi pada 22 April nantinya, Pemprov Sulsel akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak di pinggir Danau Tempe, Kabupaten Wajo.



"Terima kasih atas kehadirannya. Tolong kabarkan hal positif, kita bergerak (membuat Sulsel) maju. Kita (menjabat) singkat, namun bagaimana bisa terasa seperti 10 tahun perubahannya," tuturnya.

Influencer Makassar Adhy Basto mengatakan, undangan silaturahmi dan buka puasa ini menjadi sebuah kehormatan bagi mereka. Pertemuan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi para influencer yang ada di Sulsel.

"Terima kasih atas undangannya. Semoga awal yang baik untuk berkontribusi membawa hal baik," kata Adhy Basto.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru