home news

Kemendes PDTT Apresiasi Perusahaan Bantu Bangun Desa

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:18 WIB
Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa (PEID) Kemendes PDTT, Harlina Sulistyorini. Foto: Istimewa
Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengapresiasi dukungan terhadap percepatan pembangunan desa dengan menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) serta Pembangunan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2024 Awards 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan lembaga seperti non government organization (NGO), serta perorangan atas jasa dalam membantu percepatan pembangunan desa melalui pelibatan dan pengembangan BUM Desa/BUM Desma maupun kegiatan CSR.

Baca Juga: Perangkat Desa di Sinjai Akui Pencairan Siltap Mudah Melalui Transaksi Non Tunai

Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa (PEID) Kemendes PDTT, Harlina Sulistyorini mengatakan, penghargaan ini diberikan setiap tahun dan telah masuki tahun ketiga.

Pelaksanaanya dilakukan dengan menggandeng Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF) sesuai dengan MoU yang ditandatangani bersama dihadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir 2021.

"Penghargaan yang ditujukan untuk mensosialisasikan dan mengintegrasikan program pemberdayaan masyarakat badan usaha dan lembaga lainnya, dan memotivasi mereka untuk terus melakukan kegiatan percepatan pembangunan desa melalui pengembangan BUM Desa/BUM Desma atau program CSR lainnya," kata Harlina, Kamis (2/5/2024).

Rangkaian kegiatan dimulai dari sejak 29 September 2023 dengan peluncuran dan sosialisasi CSR & PDB Awards 2024, disusul dengan pendaftaran, pengumpulan dan verifikasi dokumen serta presentasi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya