home news

Mahsiswa di Pesantren Darul Mukhlisin UMI Dapat Pencerahan dan Motivasi

Jum'at, 10 Mei 2024 - 10:52 WIB
Pimpinan Fakultas Sastra UMI, kembali mengunjungi mahasiswa sastra untuk memberi pencerahan qalbu di pesantren Darul Mukhlisin UMI Padang Lampe. Foto: Istimewa
Pimpinan Fakultas Sastra UMI, kembali mengunjungi mahasiswa sastra untuk memberi pencerahan qalbu di pesantren Darul Mukhlisin UMI Padang Lampe, Kamis, (9/5/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan hybrid selama satu bulan yang secara bergilir sebelumnya dikuti secara offline sekitar 230- an mahasiswa putri, sekarang mengikuti secara online, dan saat ini mahasiswa Putra skitar 87 angkatan 2023 mengikuti secara offline.

Baca Juga: UMI Segera Hadirkan Prodi Spesialis Obstetri dan Ginekologi

Pihak pesantren mempertemukan mahasiswa dengan pimpinan usai salat duhur berjamaah di masjid, dirangkaikan dengan wirid serta tadarus Al Quran, yang juga dikuti Dekan Fakuktas sastra, Dr Rusdiah, yang didampingi oleh Wakil Dekan III Dr Abd Majid, Wakil Dekan IV Dr Salim Hasan, Ketua Prodi D3 Bahasa Inggris Dr Muhamamd Yunus, Dosen Muda Siti Nurhalisah, serta Direktur Pesantren dan Asisten Direktur pesantren.

Dalam sambutannya, Dekan Sastra UMI menyatakan bahwa kegiatan Pencerahan Qalbu adalah program unggulan UMI yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa program D3, S1, S2 dan hingga S3 UMI, yang tujuannya adalah kedisiplinan mahasiswa beribadah, mencerdaskan karakter dan pengamalan nilai Islam dalam kehidupan.

Lebih lanjut Dr Rusdiah, menyampaikan bahwa pengalaman ini secara konsisten harus dilanjutkan dimanapun kalian berada.

Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya