home news

Pj Gubernur Sulsel Lepas Kloter Pertama Jemaah Haji Embarkasi Makassar

Minggu, 12 Mei 2024 - 16:53 WIB
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyerahkan bendera Indonesia kepada ketua Kloter pertama saat melepas calon jemaah haji asal Sulsel di Asrama Haji, Minggu, (12/05/2024). Foto: Humas Pemprov
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, resmi melepas Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter pertama Embarkasi Makassar pada hari Minggu, (12/05/2024).

Upacara pelepasan yang berlangsung di Asrama Haji Makassar ini diwarnai dengan penyerahan bendera merah putih kepada ketua kloter sebagai simbol keberangkatan yang suci.

Baca Juga: Diwarnai Suasana Haru. 135 CJH Parepare Dilepas ke Asrama Haji Makassar

Sebanyak 441 CJH asal Kota Makassar dijadwalkan berangkat pada pukul 16.30 WITA, dengan satu orang batal berangkat karena alasan kesehatan.

"Alhamdulillah, puji syukur hari ini kita bisa memberangkatkan secara resmi kloter pertama dari Embarkasi Makassar. Insyaallah akan berada di Tanah Suci selama 41 hari. Kita mendoakan seluruhnya berangkat dan kembali dalam keadaan sehat," kata Bahtiar Baharuddin.

Dia melanjutkan, berhaji dianggap sebagai puncak kehidupan bagi umat muslim Sulawesi Selatan, sebuah perjalanan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT. Bahtiar menekankan pentingnya menjaga niat dan fokus dalam beribadah dan menjalankan perintah Allah SWT dengan hati yang ikhlas.

"Intinya fokus beribadah tidak ada yang lain, begitu berangkat haji ikhlaskan semuanya," tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya