home news

Mahasiswa UC Makassar Bekali Pemahaman Keuangan Siswa SMA Dunia Harapan

Senin, 13 Mei 2024 - 16:51 WIB
UC Makassar bekerja sama dengan SMA Dunia Harapan, bertujuan untuk memberikan pelatihan manajemen keuangan kepada siswa kelas X dan XI. Foto: Istimewa
Mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Makassar, terus menunjukkan komitmen untuk memupuk nilai Integritas, Profesionalisme, dan Kewirausahaan (IPE) dalam memberdayakan masyarakat.

Bahkan, beberapa mahasiswa UC Makassar terlibat dalam proyek pelayanan di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Makassar, mewujudkan nilai-nilai inti tersebut dalam tindakan nyata.

Baca Juga: Mahasiswa UC Makassar Beri Pelatihan Literasi Keuangan kepada Siswa

Inisiatif ini, yang diadakan bekerja sama dengan SMA Dunia Harapan, bertujuan untuk memberikan pelatihan manajemen keuangan kepada siswa kelas X dan XI, terutama mereka yang berasal dari Generasi Z.

Di era yang dinamis saat ini, literasi keuangan dan manajemen investasi sangat penting untuk melindungi dan meningkatkan portofolio aset seseorang. Dengan munculnya teknologi, potensi penyebaran informasi yang salah telah meningkat, ditambah dengan godaan gaya hidup hedonistik dan konsumtif.

Oleh karena itu, mahasiswa UC Makassar mengambil inisiatif untuk memberikan pelatihan manajemen keuangan kepada siswa SMA Dunia Harapan, membekali mereka dengan pengetahuan yang penting.

Nicolas Tjiang, Ketua Tim Program ini menyatakan bahwa hal ini merupakan inisiatif dirancang khusus untuk memberikan pemahaman manajemen keuangan dan memperkenalkan berbagai instrumen investasi yang umum digunakan kepada siswa SMA.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya