home news

Sampai di Madinah, Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Makassar Sujud Syukur

Kamis, 16 Mei 2024 - 12:56 WIB
Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Makassar langsung sujud syukur saat tiba di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz (Madinah) pada Kamis, (16/05/2024). Foto: Kemenag
Jemaah Haji Kloter 5 asal Embarkasi Makassar, akhirnya tiba di tanah suci Madinah setelah mengalami peristiwa yang menegangkan saat pesawat yang mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin di udara, Rabu, (15/05/2024) kemarin.

Perjalanan yang awalnya dipenuhi kekhawatiran berubah menjadi cerita keajaiban ketika pesawat yang mereka tumpangi berhasil mendarat darurat dan tiba dengan selamat di tempat tujuan mereka.

Baca Juga: Mesin Sempat Terbakar, Kloter 5 Jemaah Haji Sulsel Berangkat Pakai Pesawat Pengganti

Peristiwa ini terjadi ketika pesawat yang membawa jemaah haji dari Ujung Pandang menuju Madinah mengalami gangguan mesin tiba-tiba di tengah perjalanan. Meskipun awalnya terjadi kepanikan di antara penumpang, pesawat berhasil kembali ke Bandara Hasanuddin Makassar kemudian dilakukan penggantian pesawat. Kini pesawat telah mendarat di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz (Madinah) pada Kamis, (16/05/2024) pukul 03.51 subuh.

“Alhamdulillah, akhirnya kami selamat sampai kota suci,” ujar salah satu jemaah asal Gowa.

Ketika tiba di Madinah, suasana haru dan syukur menyelimuti jemaah haji dan awak pesawat. Mereka disambut Kepala Daker (Daerah Kerja) Bandara, Abdillah dan para petugas haji yang lain. Setibanya di gate Haji Bandara AMAA Madinah, para jemaah langsung melakukan sujud syukur untuk mengekspresikan kegembiraan mereka.

“Alhamdulillah kami saksikan pada saat kami menyambut mereka, jemaah semua, dalam kondisi senang dan bersyukur sekali, ya, dengan ketibaannya di Madinah ini, yang mereka mewujudkan itu dengan bersujud syukur pada saat dari pintu kedatangan, pada saat itu keluar dari pintu haji, ya,” ujar Abdillah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya