home news

Mahasiswa UC Makassar Latih Siswa SMA/SMK Manajemen Bisnis Digital

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB
Mahasiswa Spesialisasi Digital Business Management (DBM) Kampus Ciputra School of Business Makassar sukses menggelar event Prototype Training and Competition. Foto: Istimewa
Mahasiswa Spesialisasi Digital Business Management (DBM) Kampus Ciputra School of Business Makassar sukses menggelar event Prototype Training and Competition.

Kegiatan ini ditujukan untuk siswa-siswi SMA/SMK Sederajat se-Sulawesi Selatan, sebagai respon terhadap pesatnya perkembangan bisnis digital di berbagai industri.

Baca Juga: Mahasiswa UC Makassar Dampingi Pengembangan Digitalisasi UMKM Harmoni

Kegiatan ini terdiri dari dua hari acara utama. Training Day dilaksanakan pada Sabtu, (18/05/2024), di Ruang 401 lantai 4, sedangkan Competition Day akan digelar pada Sabtu, (25/05/2024), di Auditorium lantai 7 Kampus Ciputra School of Business Makassar, Jalan Sunset Boulevard CitraLand City Losari, Kawasan Centre Point of Indonesia, Kota Makassar.

Dengan menggunakan Figma sebagai alat bantu, para peserta dilatih untuk merancang prototype bisnis digital, termasuk UI (User Interface) dan UX (User Experience), yang sesuai dengan visi bisnis yang mereka inginkan. Acara ini juga merupakan bagian dari program tahunan utama DBM dan termasuk dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang digelar secara gratis bagi seluruh sekolah yang mengirimkan perwakilannya.

Sekitar 20 tim, masing-masing terdiri dari 3 anggota, berpartisipasi dalam Hari Pelatihan. Mahasiswa Spesialisasi DBM yang menjadi panitia acara ini telah mempersiapkan kegiatan selama kurang lebih 5 bulan.

Penanggungjawab Kegiatan Spesialisasi DBM Erwin menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dan mengeksplorasi kemampuan mereka dengan membagikan ilmu kepada siswa-siswi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya