home news

Prof Husain Syam Harap LPT NU Lahrikan Generasi yang Gemilang

Rabu, 08 Maret 2023 - 21:37 WIB
Rektor UNM Prof Husain Syam saat bersama Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf pada Rakernas Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama di Hotel Santika Medan, Sumatera. Foto: Istimewa
Rektor UNM Prof Husain Syam berharap agar Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) yang merupakan bagian dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bisa melahirkan generasi yang gemilang.

Hal ini disampaikan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama di Hotel Santika Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga: Prof Husain Syam Hadiri Rakernas LPTNU di Medan

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Prof Husain Syam, selain sebagai Rektor UNM, ia juga selaku Ketua Ikatan Sarjana NU (ISNU) Sulsel dan Ketua Dewan Pakar IKA PMII Sulsel, yang merupakan bagian penting dari pemikir Nahdlatul Ulama.

Rakernas LPTNU dan Konferensi PTNU 2023 diadakan di Medan Sumatera Utara, pada 8-10 Maret 2023, dengan bertemakan "Merawat Jagad, Membangun Peradaban dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi".

Prof Husain Syam mengatakan, rakernas kali ini akan menjadi cara Nahdlatul Ulama merumuskan filosofi pendidikan tinggi diusianya yang akan memasuki abad kedua.

"Filosofi yang akan dibangun NU untuk pendidikan tinggi, akan berfokus pada tiga hal, yakni platform pendukung, landasan kebijakan, dan pemanfaatan teknologi informasi," ucapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
universitas negeri makassar prof husain syam
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya