Prof Husain Syam Hadiri Rakernas LPTNU di Medan

Ansar Jumasang
Rabu, 08 Mar 2023 15:15
Prof Husain Syam Hadiri Rakernas LPTNU di Medan
Prof Husain Syam saat berada di arena Rakernas LPTNU di Medan. Foto/Istimewa
Comment
Share
MEDAN - Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Santika Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/3/2023).

Prof Husain Syam, selain sebagai Rektor UNM, ia yang juga Ketua Ikatan Sarjana NU (ISNU) Sulsel dan Ketua Dewan Pakar IKAPMII Sulsel, ikut hadir di kegiatan ini.

Rakernas LPTNU dan Konferensi PTNU 2023 diadakan di Medan mulai 8 sampai 10 Maret 2023. Mengangkat tema "Merawat Jagad, Membangun Peradaban dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi".



Menurut Prof Husain Syam, Rakernas kali ini menjadi cara Nahdlatul Ulama merumuskan filosofi pendidikan tinggi di usianya yang akan memasuki abad kedua.

"Filosofi yang akan dibangun NU untuk pendidikan tinggi, akan berfokus pada tiga hal, yakni platform pendukung, landasan kebijakan, dan pemanfaatan teknologi informasi," kata dia dalam siaran pers yang diterima.

Hal itu untuk memastikan bagaimana Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama tetap relevan dengan masyarakat, sekaligus terus memperjuangkan filosofi, etika, dan keadilan.



Rakernas dibuka Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Selain itu akan hadir pula Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sekretaris Negara Prof Dr Pratikno, serta Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Prof KH Yudian Wahyudi.

Rakernas LPT PBNU dikonfirmasi hadir sekitar 150 kampus baik dari PTNU, perkumpulan, maupun yayasan yang berafiliasi dengan PBNU.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru