home news

Wamenag Ingatkan Pentingnya Moderasi Beragama saat Berkunjung ke Sulsel

Sabtu, 11 Maret 2023 - 09:44 WIB
Wakil Menteri Agama (Wamenag ) Zainut Tauhid sat mengunjungi sejumlah lokasi di Provinsi Sulsel. Foto: Kementerian Agama
Wakil Menteri Agama (Wamenag ) Zainut Tauhid mengingatkan sejumlah pihak, akan pentingnya moderasi beragama, termasuk saat mengunjungi beberapa tempat di Sulawesi Selatan pada Jumat (10/3/2023).

Tempat pertama yang dikunjungi Wamenag adalah Kabupaten Toraja Utara. Wamenag yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan (Sulsel) Khaeroni, disambut Bupati Toraja Utara.

Baca Juga: DPR dan Kementerian Agama Belum Sepakati Biaya Haji 2023

Di tengah ASN Kemenag Toraja Utara, Wamenag mengingatkan untuk terus menjaga toleransi serta kerukunan umat terutama di Toraja. "Kita punya modal keagamaan yang kuat. Itulah kenapa Indonesia tetap kuat," ungkapnya dilansir dari laman Kementerian Agama.

"Indonesia itu luas. Kita di bagian barat masih tidur, di bagian timur sudah bangun dan mendoakan seluruh bangsa," lanjut dia.

Zainut mengatakan, Indonesia memiliki nilai kearifan yang luhur bersumber dari ajaran keagamaan. Karenanya kita perlu menjaga keharmonisan antar umat beragama.

Tempat kedua yang dikunjungi adalah Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, di Kabupaten Tana Toraja. Kedatangan Wamenag disambut oleh puluhan Civitas Akademika IAKN.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kementerian agama kemenag sulsel
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya