home news

Pemprov Sulsel Bangun Kolaborasi dengan Provinsi Papua Barat Daya

Rabu, 10 Juli 2024 - 17:03 WIB
Pemerintah Provinsi (Pemprov)Sulawesi Selatan dan Pemprov Papua Barat Daya, melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) terkait pembangunan daerah. Foto: Istimewa
Pemerintah Provinsi (Pemprov)Sulawesi Selatan dan Pemprov Papua Barat Daya, melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) terkait pembangunan daerah di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa malam, (9/07/2024).

Penandatanganan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Prof Mohammad Musa'ad.

Baca Juga: Kantor Perwakilan LPS di Makassar Beroperasi: Wilayah Kerja Sulawesi, Maluku, & Papua

Selain itu, dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Pemprov Sulawesi Selatan dan Pemprov Papua Barat Daya tentang kerjasama pembangunan daerah bidang industri dan perdagangan.

Prof Zudan menyampaikan rasa terima kasihnya, bersama Papua Barat Daya telah berkenan untuk bersama-sama memajukan pembangunan, memajukan pemerintahan dan memajukan hubungan sosial kemasyarakatan.

"Saya merasa berbahagia, merasa senang kita bisa berkolaborasi kerjasama pemerintahan," kata Prof. Zudan.

Kerjasama antara pemerintah, ungkap Prof Zudan adalah arahan Presiden Jokowi dan disampaikan kembali oleh Menteri Dalam Negeri untuk masing-masing provinsi bekerja sama. Bahwa tidak ada daerah yang lebih unggul dari yang lainnya, setiap daerah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga kerjasama dibutuhkan untuk saling mendukung.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya