home news

Kolaborasi KPU Maros dan KJS Sukses Gelar Sekolah Kebangsaan di SMA Angkasa

Kamis, 18 Juli 2024 - 20:55 WIB
Program Sekolah Kebangsaan hasil kolaborasi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros bersama Koalisi Jurnalis Sulsel (KJS), sukses dilaksankam di SMU Angkasa Maros. Foto: Istimewa
Program Sekolah Kebangsaan hasil kolaborasi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros bersama Koalisi Jurnalis Sulsel (KJS), sukses dilaksankam di SMU Angkasa Maros. Rabu, (18/7/24).

Kegiatan yang berisi Literasi Pemilu yang bertujuan meningkatkan kesadaran politik untuk pemilih pemula, seperti berpikir logis dan kritis, sadar hak pilih serta pemilu anti hoaks, sangat disambut baik oleh pihak murid dan guru SMA Angkasa Maros.

Baca Juga: Tak Terbukti Langgar Etik, DKPP Rehabilitasi 5 Nama Komisioner KPU Maros

Pada pembukaan kegiatan Sekolah Kebangsaan, Kepala Sekolah SMU Angkasa Jusuf, mengtakan, pihaknya berterima kasih untuk Program Sekolah Kebangsaan yang manfaatnya untuk anak didik, setingkat SMU kelas 3, yang rata-rata usianya ksaran 16 - 17 tahun.

"Kami merasa sekolah kami mendapat bantuann yang sangat besar, dalam rangka peningkatan wawasan khususnya pemilu, seperti yang juga sudah dilakukan di sekolah lain," ungkap Jusuf.

Program kegiatan Sekolah Kebangsaan adalah satu bagian dari Program utama yakni Tular Nalar yang selama ini digaungkan oleh Organisasi Masyarakat Anti Fitnah atau MAFINDO, yang bergerak dan mengajak kolaborasi dengan lembaga yang peduli akan pencerdasan terhadap isu-isu penyebaran informasi, yang akurat dan dapat dipercaya, sebagai alat ketahanan mandiri menghindar dari informasi yang menyesatkan.

Hal tersebut, diungkap oleh Ketua KJS Humaerah sebagai mitra penyelenggara Program Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0 Mafindo di Sulsel. Dalam sambutannya, Humaerah menyebut akan tingginya penyebaran informasi terkait pemilu dan demokrasi, diberbagai platform media sosial bahkan dalam percakapan pribadi atau kelompok dalam jaringan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya